Minggu, 06 April 2014 - 12:05:18 WIB

Atletico Madrid Ditempel Barca Dipuncak Klasemen Setelah Tumbangkan Real Betis 3-1

Diposting oleh : agung sutopo
Kategori:

BARCELONA, Beritaklik.Com - Barcelona meraup tiga poin saat menjamu Real Betis di lanjutan La Liga Spanyol. Memetik kemenangan 3-1, Los Cules pun menempel raihan angka Atletico Madrid di klasemen sementara.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (6/4/2014) dini hari WIB, Barca mendapatkan peluang pertama di menit 10. Lewat satu sepakan pojok, Lionel Messi mengirim umpan silang yang mampu disundul Marc Bartra, tapi masih melebar.

Dilansir detiksport, pada menit 15, Alexis Sanchez dilanggar oleh bek Betis Jordi Figueras di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih, Messi yang mengeksekusi penalti bisa menceploskan bola masuk ke dalam gawang, 1-0.

Messi sempat mengancam di menit 41. Dia melepaskan sepakan melengkung tapi masi belum mampu mengubah keunggulan Barca. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Barca menggandakan keunggulan di menit 67. Gol bunuh diri dari Jordi Figueras Montel menjadi penyebabnya. Bermaksud menghalau umpan dari Adriano, Montel malah mencetak gol ke gawang yang dikawal oleh Adan.

Betis mempu membalas gol itu dengan cepat. Dia melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Barca di menit 68. Sebelum menaklukkan Pinto, dia mengelabui bek-bek Azulgrana lebih dulu. Skor berubah menjadi 1-2.

Barca menambah gol pada menit 86. Pemain belakang Betis melakukan handsball di kotak penalti, wasit pun menunjuk titik putih.

Messi yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna, eksekusinya bisa diblok oleh Adan. Tapi, Messi mampu menyambar bola rebound masuk ke dalam gawang. Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan tercipta. Barca menang dengan skor akhir 3-1.

Dengan tambahan tiga angka ini, Barca menjaga selisih satu angka dengan Atletico di klasemen. Tim besutan Gerardo Martino di posisi runner-up dengan koleksi 78 poin, sementara Los Colchoneros ada di puncak dengan raihan 79 poin. Sementara itu, Real Betis tetap menempati posisi dasar klasemen dengan raihan 22 angka. (Bki)

Susunan Pemain:

Barca: Pinto, Mascherano, Bartra, Adriano, Alves, Xavi (Song 88), Iniesta (Fabregas 79),Busquets, Pedro (Neymar 79), Sanchez, Messi

Betis: Adan, Amaya, Juanfran, Carlos, Montel, Nono, Ndiaye, Reyes, Baptistao Rodriguez 82), Vadillo (Molina 61), Cedric (Ruben Castro 61)

Keterangan Foto : Striker Barca Neymar dibayangi Delgado dan Juanfran (kiri) dari Betis. JIBI/Rtr/Alberd Degea.




Isi Komentar :
redaksiberitaklik