Senin, 23 November 2015 - 21:52:35 WIB

10 Kamera Edisi Terbatas paling Aneh

Diposting oleh : bro_rompis
Kategori:

Beritaklik.Com - Berbicara tentang kamera dan lensa, kita semua tahu siapa (saja) yang berkuasa dan mendominasi pasar. Ketika pabrikan-pabrikan besar melihat fotografi lewat cara tradisional, pabrikan-pabrikan lain memilih cara yang unik, imajinatif serta aneh. Salah satunya dengan merilis kamera edisi terbatas. Strategi tersebut diharapkan mampu menarik minat penggemar fotografi.

Berikut adalah lima dari sepuluh kamera edisi terbatas paling aneh:

1. Nikon FA Lapis Emas

Nikon FA Lapis Emas adalah salah satu kamera edisi terbatas paling aneh yang pernah kita lihat. Diproduksi sebanyak 2000 buah, kamera ini terjual sebesar $12.000 pada tahun 2013. Dalam deskripsinya, Nikon menulis, "Dalam rangka memperingati kemenangan pada 'Camera Grand Prix', Nikon FA Emas dirilis di Jepang (Nippon). Kamera ini dibuat berdasarkan Nikon FA, dan bagian atas berwarna perak, sedang bagian bawah dilapisi emas dan kulit kadal digunakan sebagai cover kulit." Saat ini, FK-wan dapat memiliki kamera ini seharga $1.500.

2. Hasselblad H4D-40 Edisi Ferrari

Ketika berbicara tentang kamera edisi terbatas, Hasselblad adalah salah satu pemain terbaik di pasar. Versi H4D-40 ini memilik fitur kamera warna Ferrari yang unik "rosso fuoco". Kamera ini hanya diproduksi sebanyak 499 buah, dan ia disimpan dalam kotak buatan tangan dengan kaca atas. Jika Anda suka olahraga balap dan kamera, H4D-40 mungkin adalah kamera yang tepat.

3. Leica X Hello Kitty X Playboy

Kolaborasi antara Leica, Hello Kitty dan Playboy adalah salah satu kolaborasi teraneh. 10 kamera Leica C edisi terbatas diproduksi dan dirilis bertepatan dengan ulang tahun ke-40 Hello Kitty, 60 tahun Playboy, dan peringatan 100 tahun Leica.

4. Leica M (TYP 240) dan Leica M-E Edisi Terbatas

Kedua edisi terbatas Leica ini dibuat pada tahun 2014 untuk membantu pendanaan kebiatan-kegiatan yang bagus. Anak-anak sekolah dasar di Jerman diizinkan untuk membuat desain mockup mereka sendiri untuk model ikonik Leica, yang kemudian berubah menjadi kamera yang sesungguhnya di tangan seniman Munchen, Helmut Lutter. 140 kamera kertas yang dihias oleh anak-anak sekolah telah dipamerkan, sementara dua kamera nyata dilelang, dan 100% dari hasil diberikan pada kegiatan amal bernama Kinderlachen (tawa anak-anak).

5. Pentax K-X Edisi Pelangi

Dirilis pada tahun 2010, kamera Pentax K-X edisi Pelangi adalah salah satu kamera edisi terbatas paling berwarna-warni. 1000 buah kamera telah diproduksi untuk pasar Jepang dan dijual dengan harga hampir $800. Kamera ini adalah bagian dari kampanye 2010 dengan tema "Rainbow" oleh Tower Records, termasuk di dalamnya sepatu, pakaian dan ransel.

Jika FK-wan sudah membaca artikel pertama dari 10 Kamera Edisi Terbatas Paling Aneh, merk mana yang menjadi idola kalian? Jika belum ditemukan, mari kita lihat lima kamera terakhir dari 10 kamera edisi terbatas paling aneh.

6. Pentax K-R Bonnie Pink

Penyanyi Jepang Bonnie Pink menginspirasi edisi terbatas kamera Pentax K-R ini, yang disebut "Bonnie pink". Kamera ini dirilis 100 unit pada 2011 dan harga aslinya adalah $ 1.100. Meskipun desain berwarna-warni, tidak ada yang khusus tentang kamera ini. Pentax hanya membuktikan kepada semua orang bahwa mereka dapat menghasilkan beberapa benar kamera edisi terbatas yang benar-benar aneh.

7. Pentax K-R Robot

Tidak hanya memiliki desain yang sangat cerah dan berwarna-warni, Pentax K-R Robot memiliki fitur mainan Jepang edisi terbatas. Serupa dengan dua model Pentax lainnya yang disajikan sebelum ini, versi Robot tidak memiliki fitur teknis khusus. Pentax menjual Robot K-R eksklusif di toko online mereka sendiri dengan harga $880, dan produksi model dibatasi sebanyak 100 unit.

8. Brikk Nikon DF

Brikk, perusahaan di balik beberapa gadget edisi terbatas, telah menciptakan versi emas dari Nikon DF. Mereka butuh satu tahun untuk melakukan produksi dan hanya merilis 77 unit. Semua spesifikasi dari kamera asli tidak berubah, kecuali tubuh kamera dan lensa Nikkor 14-24 f / 2.8 yang dilapisi dengan emas murni 24 karat. Bagian-bagian tertentu dari kamera juga ditutupi dengan kulit ikan pari. Sementara kamera asli dijual untuk $2750, versi Brikk ditawarkan dengan harga mengejutkan, $41.395.

9. Diana F+ Explorer Nocturne

Berikut adalah kamera edisi terbatas yang lebih baru yang masih dapat dibeli secara online dengan harga sekitar $100. Bagaimanapun, kamera Diana F + Explorer Nocturne adalah edisi khusus terbatas, dengan hanya 1.000 unit yang tersedia di seluruh dunia. Seperti semua kamera Diana-F, dia memiliki tubuh plastik dan sistem rana yang sangat dasar, dengan format 120 film dan 35mm film.

10. Leica M-P "Correspondent" Lenny Kravitz

Salah satu rilisan terbaru kamera edisi terbatas adalah edisi Lenny Kravitz Leica MP Correspondent. Kamera ini hanya akan diproduksi sebanyak 125 unit. Kit mencakup dua lensa (Leica SUMMICRON-M 35mm f/2 ASPH dan Leica Summilux-M 50mm f/1.4 ASPH) yang benar-benar mewah. Harga kit sekitar$24.500. Transaksi bisa dilakukan lewat pre-order di toko Leica Miami dan Leica Toko San Francisco. Sedang satu set edisi terbatas hanya akan dijual di butik Leica.

Jadi, sudah menemukan kamera edisi terbatas favorit FK-wan? Silahkan beri komentar kalian.(Bki)




Isi Komentar :
redaksiberitaklik