Senin, 22 Februari 2016 - 01:06:23 WIB

Hillary Clinton menangkan Nevada, Trump menang South Carolina

Diposting oleh : bro_rompis
Kategori:

Clinton berterima kasih pada pemilihnya melalui cuitan, ini kemanangan Anda.
Beritaklik.Com -
Pengusaha besar New York Donald Trump memenangkan pemilihan pendahuluan untuk Partai Republik di South Carolina, beberapa jam setelah Hillary Clinton memastikan kemenangan di Nevada untuk Partai Demokrat.

Senator Ted Cruz dan Marco Rubio masih bersaing ketat untuk tempat kedua di negara bagian itu.

Di Nevada, Hillary Clinton mengalahkan Vermont Senator Bernie Sanders dalam persaingan ketat Patai Demokrat, dengan perol;ehan 52% suara.

Hasil ini akan sangat menentukan menjelang putaran 'Selasa Super' alias 'Super Tuesday' pada 1 Maret.

Pada hari itu, sekitar selusin negara bagian akan memilih calon Republik dan Demokrat mereka untuk pemilihan presiden 8 November, memperebutkan sekitar seperempat dari seluruh delegasi pencalonan.

Bakal calon terkemuka Partai Republik, Ted Cruz dan Donald Trump, saling giliran menang di dua putaran pertama - Trump menang di New Hampshire seminggu setelah Cruz menang di Iowa.

Putaran ini akan sangat menentukan untuk kandidat Partai Republik Marco Rubio, Jeb Bush, John Kasich dan Ben Carson, yang tertinggal oleh dua bakal calon itu.

Hillary Clinton, yang memenangkan Iowa tapi kalah telak di New Hampshire oleh Bernie Sanders, menyarakan kemenangan atas Bernie Sanders di Nevada melalui cuitannya di twitter, dengan berterima kasih pada para pemilihnya, dan mengatakan "ini adalah kemenangan Anda."

Sumber : bbc.com (Bki)




Isi Komentar :
redaksiberitaklik