Jumat, 26 Februari 2016 - 02:39:38 WIB

Pencabutan Pembekuan PSSI Diumumkan Jumat

Diposting oleh : bro_rompis
Kategori:

Menpora Imam Nahrawi.
JAKARTA, Beritaklik.Com
-
Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mengumumkan pencabutan pembekuan PSSI dalam dua hari kedepan. Ada beberapa aspek yang harus dikaji sebelum diumumkan.

"Dalam waktu 1-2 hari akan kami putuskan. Kami diberi kesempatan mengkaji dari aspek hukum, politis, termasuk kesepakatan yang pernah disampaikan FIFA kepada Bapak Presiden," kata Menpora Imam Nahrawi di Istana Negara, Rabu (24/2/2016).

Pemerintah juga tidak ingin sanksi berlanjut. Kedua, semua pihak ingin Indonesia memiliki waktu panjang untuk menyiapkan tim nasional yang akan berlaga pasa Sea Games 2017 maupun Asian Games 2018.

"Pemerintah juga ingin reformasi di tubuh PSSI harus tetap berjalan. Akuntabilitas ditegakkan dan pemerintah seperti disampaikan Pak Agum (Agum Gumeler-red), harus ada dalam bagian yang tidak terpisahkan baik struktural maupun koordinasi dengan PSSI," paparnya.

Aspek paling utama yang dosoroti Presiden Joko Widodo adalah harus ada akuntabilitas berupa laporan riil kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat tidak hanya disuguhui hiburan tapi bisa belajar bahwa sepakbola adalah industri besar yg harus dirasakan manfaatnya.

Sumber : Okezone.com (Bki)




Isi Komentar :
redaksiberitaklik