Jumat, 04 Maret 2016 - 03:15:41 WIB

Ada apa Ridwan Kamil bertemu Adhyaksa?

Diposting oleh : bro_rompis
Kategori:

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil--MI/Ramdani.
Jakarta, Beritaklik.Com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault melakukan pertemuan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Pertemuan tersebut digelar di salah satu hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Pertemuan yang dilakukan empat mata ini membahas soal pencalonan Gubernur DKI 2017. "Adhyaksa ingin ketemu, nanyain kira-kira tentang Pilgub seperti apa. Tapi intinya kita menghadap lah, kita berdiskusi, soal Pilkada DKI. Ada beberapa teman di DKI yang minta maju," kata Ridwan Kamil usai melakukan pertemuan tersebut, Minggu (28/2/2016).

Pertemuan tersebut terjadi selama kurang lebih 30 menit, namun Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, enggan membeberkan lebih rinci pembicaraannya dengan Adhyaksa.

Emil mengaku, pembicaraan hanya seputar Pilgub DKI 2017. Selain itu, Emil juga belum bisa mengatakan akan berduet dengan Adhyaksa dalam Pilgub tersebut.

"Belum tahu, karena saya belum bilang maju atau tidak. Dia menanyakan update terakhir. Karena hasil survei menariklah, kita sharing data jadinya," lanjut Emil.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Adhyaksa mengatakan, dalam pertemuan ini, dia meminta pengalaman Emil selama memimpin kota Bandung. Adhyaksa menegaskan jika dirinya akan maju di Pilgub DKI 2017.

"Saya minta restu mau maju di DKI, dan saya minta pengalaman beliau, ketika beliau jadi Walikota di Bandung, kendala-kendalanya apa, berdiskusilah, sharing," ungkap Adhyaksa.

Sebelumnya, lewat akun Instagram, Emil mengunggah foto dengan tulisan 'Perlukah saya maju pilgub DKI 2017?'. Lebih dari 15 ribu pengikut mengomentari postingan Emil ini. Beragam komentar yang diberikan pengikutnya, ada yang setuju dan tidak. Bahkan, ada yang meminta Emil berganti tempat dengan Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Sedangkan melalui Facebook, Emil memberikan penjelasan terkait pertanyaan yang ia berikan. Kata dia, dalam dua bulan terakhir, ia telah mendengar aspirasi tokoh masyarakat baik lokal dan nasional.

"Sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga fanpage FB ini. Pertanyaannya: Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017? Mohon alasannya. Hatur nuhun," tulis Emil di lama Facebooknya, Minggu (28/2/2016).

Komentar beragam pun didapat Emil. Di antara puluhan ribu komentar yang didapat, beberapa meminta Emil tetap di Bandung, atau setidaknya di Jawa Barat.

"Bayangkan kalau Jakarta dengan Ahok dan kang Emil di Jawa Barat, integrasi pembangunan bisa berjalan lebih maksimal dan penuh ide kreatif dan berani. Pemimpin bagus tidak perlu diadu di satu tempat, karena banyak yang membutuhkan," tulis Diaz Nugroho di kolom komentar.

beberapa hari lalu, Emil datang menemui Ahok di Balai Kota. Dalam pertemuan yang juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu, mereka lebih banyak bicara mengenai kondisi politik dan pembangunan di kota asal mereka. Pembicaraan tentang pilgub DKI pun tak terhindarkan untuk dibahas. Emil berencana mengumumkan keputusannya untuk ikut atau tidak dalam pilgub DKI Jakarta, Senin, 29 Februari.

Sumber : metronews.Com (Bki)




Isi Komentar :
redaksiberitaklik