Jumat, 04 Maret 2016 - 15:51:40 WIB

Trump jadi sasaran dalam debat Partai Republik

Diposting oleh : bro_rompis
Kategori:

Mitt Romney (kanan) menyebut Trump sebagai orang yang serakah, tukang pamer, dan suka berbohong.
Beritaklik.Com -
Donald Trump tampak menjadi sosok yang paling sering menjadi sasaran dalam debat bakal kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Republik.

Pada debat yang disiarkan stasiun televisi Fox itu, Trump tampil bersama tiga pesaingnya, yakni Marco Rubio, Ted Cruz, dan John Kasich.

Rubio mempertanyakan tindakan Trump yang menempatkan pabrik pakaian miliknya ke Cina dan Meksiko, bukan di AS. Trump menjawabnya dengan mengutarakan janjinya untuk memindahkan pabrik itu ke AS.

Kemudian Cruz menuding Trump merupakan ikut ambil bagian dalam korupsi di Washington DC. Bahkan, Trump dituding memberikan empat cek agar Hillary Clinton terpilih pada pilpres 2008.

Tuduhan itu memperkuat serangan sejumlah politikus veteran Partai Repubik kepada Trump.

Sebelumnya, mantan kandidat presiden AS, Mitt Romney, mengatakan bahwa pebisnis tersebut adalah "serakah, tukang pamer, kerap melontarkan kebencian, dan suka berbohong".

Bahkan, Romney menyebut Trump sebagai seorang yang "palsu dan penipu" serta merencanakan kebijakan yang membahayakan AS, seperti melarang kaum muslim masuk ke AS.

Pada Kamis (03/03), Trump memprediksi bahwa dia amat mungkin diserang dari semua pihak dalam debat.

"Saya tidak bisa bersikap terlalu kepresiden-presidenan karena saya akan diserang dari berbagai sudut," katanya kepada NBC.

Hingga saat ini Trump telah memenangi 10 dari 15 negara bagian yang menggelar pemilihan pendahuluan. Adapun Cruz menang di empat negara bagian dan Rubio menang di satu negara bagian.
Sumber : bbc.com (Bki)




Isi Komentar :
redaksiberitaklik