Kamis, 06 Mei 2019 - 10:51:05 WIB

Jalani Ibadah Puasa Ramadan, Bupati Amril Sampaikan 5 Pesan Moral

Diposting oleh : bro_rompis
Kategori:

BENGKALIS–Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyampaikan 5 pesan moral terkait langkah dan kegiatan yang perlu dilakukan selama menjalankan ibadah puasa Ramadan. Pesan tersebut disampaikan saat memberikan sambutan sebelum melaksanakan solat sunat Tawarih perdana di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Ahad malam (5/5/2019). 

Adapun 5 pesan moral dimaksud diantaranya, mari saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang berinteraksi sebagai sesama hamba Allah. Tingkatkan aktivitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa, serta terlibat aktif dalam kegiatan mensyiarkan islam di bulan suci ramadhan.

Berikutnya buat generasi muda, agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ramadhan ini dengan perbuatan yang tidak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri dan hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan.

Khusus buat ASN tegas Bupati, jangan dijadikan ibadah puasa sebagai alasan mengurangi produktivitas kerja karena rasa lapar dan dahaga, tapi jadikanlah ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas, karena setiap amal baik yang dilaksanakan pada bulan suci ramadhan, dinyatakan sebagai ibadah yang mendapat pahala besar di sisi Allah SWT.

Pesan moral terakhir kepada para alim ulama, dai, tokoh masyarakat, ustadz, kyai, mari sampaikan pesan-pesan menyejukkan, menyentuh hati dan menghindari perbedaan pendapat dalam melaksanakan ibadah.

Jangan Sia-siakan

Amril juga mengajak kepada seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Bengkalis, jangan menyia-menyiakan kesempatan di bulan Ramadan tahun ini, mengingat belum tentu ditemukan kembali pada bulan suci Ramadan yang akan datang.  Untuk itu mari jalani ibadah ramadhan dengan semangat, ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh, serta dirikan sholat malam, tadarus dan cari keutamaan pada bulan suci Ramadan.

"Mari tingkatkan ibadah kepada Allah SWT, dengan harapan semoga Ramadan tahun ini lebih baik dari Ramadan tahun sebelumnya dan mari jaga puasa dengan baik semata-mata mengharapkan Ridho Allah SWT," ujarnya.

“Kami juga mengingatkan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk lebih meningkatkan jalinan ukhuwah. Jika pun ada perbedaan di tengah masyarakat itu adalah rahmat dari Allah SWT. Perbedaan yang ada mari kita kelola dengan saling memahami dan menghargai serta bekerjasama agar bermanfaat bagi sesama, karena umat Islam Bengkalis harus menjadi contoh atau suri tauladan bagi masyarakat lainnya," ungkapnya.***




Isi Komentar :
redaksiberitaklik