Senin, 01 Juli 2019 - 14:11:06 WIB

Kelolema Motocross, Ajang Promosikan Wisata Rupat

Diposting oleh : bro_rompis
Kategori:

BENGKALIS-Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Abdul Kadir berharap ke depan Kelolema (Ketapang, Lohong, Lehong, Makeruh) Motocross Grasstrack 2019 bisa menjadi ajang tahunan tingkat internasional. Sehingga dapat mempromosikan secara luas objek wisata yang ada di Pulau Rupat ke manca negara. 

"Melalui Kelolema Motocross Grasstrack 2019 ini kita harapkan dapat mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Pulau Rupat  ini. Untuk itu kita berharap ke depan event ini bisa ditingkatkan ke level internasional," ujar Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir ketika menghadiri pembukaan  Kelolema Motocross Grasstrack 2019di Pantai Ketapang, Rupat, Sabtu (29/6/2019).

Dengan naiknya level event tahunan ini, pada tahun 2020 peserta juga diharapkan bisa lebih meningkat, baik dari  dalam negeri maupun luar negeri. "Motocross adalah olahraga ekstrem yang disukai masyarakat kelas menengah atas. Harapan kita dengan hadirnya pembalap-pembalap dari luar bisa menyaksikan dan mempromosikan keindahan Pantai Rupat. Kita siap mendukung," ujar Abdul Kadir.

Pariwisata Rupat memiliki potensi untuk meningkatkan PAD Kabupaten Bengkalis jika kelola secara baik,  termasuk promosi melalui event seperti motocross ini. "Di Rupat tengah ini terdapat sekitar 11 Km pantai indah mulai dari Ketapang, Lohong, Lelong sampai ke Pantai Desa Makeruh,” paparnya.

Diakui Abdul Kadir, persoalan mendasar yang dihadapi saat ini adalah masih banyaknya sarana dan prasarana yang masih belum mendukung. Ini tentunya butuh perhatian dan dukungan serta tekad bersama guna mewujudkan Pulau Rupat sebagai kawasan pariwisata diperhitungkan.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, baik Disbudparpora, Polres dan Kecamatan atas terselenggaranya Kelolema 2019 ini," ujarnya seraya berharap masyarakat dapat menikmati bersama berbagai bentuk event yang diadakan. 

Ketua DPRD Bengkalis menghadiri Kelolema Motocross Grasstrack 2019 yang diselenggarakan Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga di Pantai Ketapang, Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat. Acara dibuka secara resmi oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto, Sabtu (29/06/2019).

Kegiatan dihadiri Bupati Bengkalis diwakili Kepala Disparbudpora Anharizal, Camat Rupat Hanafi, Kades Sungai Cingam Azman dan Kapolsek Rupat AKP Masrial. Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa potensi wisata pantai perlu dilakukan pengembangan demi mendorong terciptanya peningkatan pendapatan masyarakat yang pada gilirannya akan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri, pengembangan objek wisata di Kabupaten Bengkalis secara langsung maupun tidak langsung juga berdampak dalam mendorong pertumbuhan dan pengembangan wilayah, baik secara fisik, sosial, budaya dan ekonomi. 

"Kita berharap dengan kegiatan ini kiranya akan tercipta kemajuan dalam upaya memajukan kepariwisataan daerah dalam jangka panjang untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai daerah tujuan wisata bagi wisatawan nusantara maupun manca negara," ujarnya.

Sementara Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto dalam pengarahannya berpesan kepada peserta tetap menjaga keselamatan dan sportivitas. Kemudian penonton harus menjaga tempat mana yang aman untuk menonton.

"Event ini sangat luar biasa dalam rangka mendongkrak sektor pariwisata di wilayah kita,” ungkapnya.***




Isi Komentar :
redaksiberitaklik