Senin, 16 September 2019 - 15:44:09 WIB

Khairul Umam Ketua Sementara DPRD Bengkalis

Diposting oleh : bro_rompis
Kategori:

BENGKALIS- Usai pengucapan sumpah/janji 45 Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, dilanjutkan dengan penunjukan pimpinan sementara. Untuk ketua sementara dijabat H. Khairul Umam dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Bengkalis 4 Kecamatan Mandau, sedangkan Wakil Ketua Syahrial dari partai Golongan Karya Dapil Bengkalis 6 Kecamatan Rupat dan Rupat Utara.

Penyerahan tampuk pimpinan sementara  ditandai dengan penyerahan palu dari Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis demisioner H. Abdul Kadir Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam.

Dalamnya sambutan Ketua Semetara DPRD Bengkalis, Khairul Umam mengatakan, adapun tugas dan tanggung jawab pimpinan sementara telah diatur dalam peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018, Pasal 34 Ayat (3) yang ditegaskan, ditindaklanjuti sebagai berikut, perundingan tentang pertemuan DPRD, sedang berusaha membentuk fraksi, Mudah menyusun peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD dan memproses penetapan pimpinan DPRD definitif.

“Tugas dan tanggung jawab pimpinan sementara ini, sangat membutuhkan energi yang cukup dan jalinan kerjasama yang kuat dan harmonis dari segenap anggota DPRD, termasuk didalamnya Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkalis,” ungkapnya.

“Perlu kita sadari, jabatan ketua DPRD Kabupaten Bengkalis adalah amanah yang diberikan oleh masyarakat kepada kita, oleh karena itu kita harus memikul amanah yang diberikan penuh tanggung jawab seperti yang dibunyikan, orang amanah membawa berkah, orang amanah hidup bermawah, orang amanah dikasih Allah,’’ kata Khairul.

Dalam menjalankan fungsi-fungsi keselamatan tersebut, DPRD tidak akan mampu mengaktifkan secaca optimal, jika tidak dukung oleh Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Mari kita bekerja sama dengan baik dan menjalin hubungan yang harmonis agar cita-cita yang ingin dicapai,” ajak Ketua Sementara.

Pada kesempatan itu ia juga mengeluarkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang telah menyalurkan aspirasinya dan memilih wakil-wakil mereka yang duduk di lembaga ini melalui pemilihan yang menjalankan demokrasi.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminnin, Forkompinda, KPUD, Panwaslu dan semua pemangku kepentingan yang tidak dapat memilih satu persatu,” ucapnya.

 




Isi Komentar :
redaksiberitaklik