Senin, 30 September 2019 - 10:06:23 WIB

Helat MTQ Kabupaten Bengkalis di Mandau Sukses, Ketua DPRD Apresiasi

Diposting oleh : bro_rompis
Kategori:

MANDAU-MTQ Kecamatan Mandau resmi ditutup Bupati Bengkalis diwakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra  ditandai dengan  penekanan sirine bersama Ketua DPRD Sementara H. Khairul Umam, Kapolsek Mandau, Danramil, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Kepala Kemenag Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi dan Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Ribuan masyarakat dari 11 kecamatan ikut berpartisipasi menyaksikan jalannya penutupan MTQ ke-44 yang meriah dan megah di Halaman Kantor Camat Mandau, Minggu (29/9/2019).

Ketua DPRD sementara mengapresiasi kerja keras Camat Riki Rihardi beserta jajaran yang telah memberikan kontribusi dan memfasilitasi hingga suksesnya perhelatan MTQ ke -44 Kabupaten Bengkalis.

“Segala upaya yang telah dicurahkan untuk kesuksesan acara sebagai salah satu syiar agama di Negeri Junjungan Bengkalis tercinta patut mendapatkan penghargaan setinggi-tingginya,” ujarnya

"Selamat kepada qori/qoriah yang telah berhasil meraih prestasi, tetaplah belajar dan jangan berpuas diri. Karena akan banyak lagi tantangan kedepan, yaitu pada tingkat Provinsi dan Nasional. Jadikanlah MTQ ini sebagai  ajang evaluasi diri dan semoga kita semua terus meningkatkan interaksi dengan Al-Quran dari waktu ke waktu," pesannya.

Sementara Camat Mandau, Riki Rihardi dalam sambutannya sangat terharu dengan diselenggarakannya MTQ ke - 44 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau.  Ia mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin, panitia LPTQ, jajaran Camat Mandau dan seluruh masyarakat Kecamatan Mandau.

"Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis mempunyai potensi dan siap menjadi tuan rumah di ajang MTQ tingkat Provinsi  dan siap menampung kafilah se-Provinsi Riau kedepannya," ujarnya.

Sementara Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengharapkan MTQ ini memberikan bekas yang dapat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dan dijadikan momentum sebagai sarana untuk memperkokoh silaturahim serta uhkuwah Islamiah.

“Perhatian seluruh masyarakat dan aparat pemerintahan sangat diperlukan sehingga dapat memberikan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama Kecamatan Mandau,’’ pesan Bupati seperti disampaikan Asisten.

 Bupati juga berharap upaya yang dilakukan qori/qoriah, hafidz/hafidzah, mofassir/mofassiroh serta cabang lainnya dapat berlangsung dengan proses aman dan tertib. LPTQ tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau sudah melaksanakan secara sungguh-sungguh, bersih, jujur, berahlak, berkualitas dan berprestasi. Bupati mengharapkan peserta yang meraih prestasi memiliki konsekuensi dalam mempersiapkan diri untuk tetap terus berlatih dan nantinya bisa mengharumkan nama Bengkalis pada MTQ tingkat Provinsi Riau di Kampar, November nanti.

"Yang belum meraih prestasi terus berlatih memacu diri untuk bisa mewujud prestasi pada pelaksanaan MTQ Kabupaten Bengkalis tahun yang akan datang.  Ucapan terima kasih pada majelis hakim yang telah melakukan penilaian pada pembacaan Al-Quran terbaik untuk Kabupaten Bengkalis, semoga apa yang dilakukan menjadi amal soleh," ucapnya. 

Untuk tahun 2020 Bupati Bengkalis telah menunjuk tuan rumah Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis Kecamatan Bhatin Solapan. Diharapkan LPTQ, camat dan jajarannya untuk dapat mempersiapkan diri sejak dini.***




Isi Komentar :
redaksiberitaklik