Rabu, 08 Januari 2020 - 17:25:16 WIB

BPKAD Bengkalis Serahkan Zakat Profesi Rp104 Juta

Diposting oleh : bro_rompis
Kategori:

BENGKALIS – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis menyerahkan zakat profesi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis sebesar Rp104.419.000.

Penyerahan dilakukan Kepala BPKAD Aulia didampingi Sekretaris Zamry dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Zulkifli kepada Ketua Baznas Bengkalis Ustadz H Ali Ambar disaksikan karyawan/ti BPKAD.

Kegiatan penyerahan zakat tersebut dilakukan di ruang pertemuan Kantor BPKAD Jalan Pertanian Bengkalis, Rabu (8/1/2020).

Karyawan/ti BPKAD mengumpulkan zakat profesi melalui pemotongan gaji dan tunjangan untuk dikumpulkan kepada yang berhak menerimanya.

Kepala BPKAD Aulia mengatakan, zakat merupakan salah satu instrumen dalam rangka peningkatan kesejahteraan sekaligus berbagi kepada kaum yang kurang mampu.

“Setiap karyawan/ti BPKAD wajib menyalurkan zakat dan tidak hanya melihat zakat dari sudut pandang agama saja, tapi juga melihatnya dari sudut pandang sosial. Sebab zakat dapat menjadi solusi untuk mengentaskan kemiskinan,” kata Aulia.

Sementara Ketua Baznas Bengkalis, Ustadz Ali Ambar mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPKAD yang telah melaksanakan pengumpulan zakat melalui kebijakan yang telah dilaksanakan.

“Semoga sebagian harta yang telah di sedekah kan menjadi berkah dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis,” kata Ali Ambar.***




Isi Komentar :
redaksiberitaklik