Selasa, 28 Januari 2020 - 14:36:58 WIB

Pemkab Bengkalis Dukung Survei Seismik

Diposting oleh : bro_rompis
Kategori:

PEKANBARU-Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mendukung dan memfasilitasi SKK Migas-KKKS EMP Malacca Strait dalam kegiatan survei seismik di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis saat membuka sosialisasi survei seismik 2D EMP Malacca Strait di Pekanbaru, Senin mlam (27/1/2020).

Survei seismik merupakan kegiatan eksplorasi untuk mengambil data bawah permukaan dengan menggunakan sumber getar dan alat perekam khusus dan merupakan tahap awal dalam melihat potensi migas yang ada di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Dikatakan Bupati, survei yang dilakukan SKK Migas-KKKS EMP Malacca Strait, merupakan salah satu terobosan dalam upaya menambah serta mencari potensi minyak dan gas di Kabupaten Bengkalis.

"Untuk menggenjot produksi migas, tentu dibutuhkan eksplorasi dan penemuan minyak dan gas yang baru. SKK Migas-KKKS EMP Malacca Strait akan bekerja maksimal untuk menemukan sumur baru sehingga bisa menggenjot produksi migas kedepannya," ujar Bupati.

Untuk memperlancar kegiatan survei seismik, lanjut Amril Mukminin, sangat berkaitan dengan perizinan. Hal tersebut tentunya sudah menjadi perhatian pemerintah sebagaimana amanat Presiden Republik Indonesia terkait Reformasi Birokrasi dan penyederhanaan perizinan. Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya akan mempermudah segala urusan perizinan tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku.

"Karena hal tersebut amat penting, karena antara SKK Migas-KKKS EMP Malacca Strait dan Pemerintah Daerah serta dengan masyarakat saling membutuhkan. Apalagi dengan dilakukan survey yang dilakukan akan menciptakan lapangan pekerjaan di lingkungan masyarakat," tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara Avicennia Darwis, General Manager EMP Malacca Strait Kelik Rudi Suharya, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Staf Khusus Bupati Suparjo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Ketua BAZNAS Bengkalis H. Ali Ambar, Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal, Ketua DPH LAM Riau Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H. Sofyan Said, Ketua FKUB Bengkalis H. Muhammad Nurnawawi, Wakil Ketua DPD KNPI Bengkalis Dendy Ariandi, Bendahara DPD KNPI Bengkalis Billy Yanis Saputra, serta Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 




Isi Komentar :
redaksiberitaklik