Kamis, 06 Februari 2020 - 15:11:48 WIB

Usulan Prioritas Bandar Laksamana Tahun 2021

Diposting oleh : bro_rompis
Kategori:

BANDAR LAKSAMANA- Camat Bandar Laksamana berharap Kecamatan Bandar Laksamana mendapat perhatian khusus demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

"Secara geografis mengingat letak Kecamatan Bandar Laksamana yang begitu strategis, maka banyak peluang-peluang yang dapat kita kembangkan ke depan demi mewujudkan kesejahteraan dan peningkatan taraf ekonomi masyarakat salah satunya perlunya pengembangan Desa Tanjung Leban untuk dijadikan sebagai Kawasan Industri Tanjung Leban karena dapat dijadikan sebagai penyeimbang kawasan industri Dumai," ucap Acil. 

Dari rekapitulasi usulan prioritas kegiatan yang disampaikan kepala desa Se-Kecamatan Bandar Laksamana tahun 2021, lebih banyak ke usulan infrastruktur peningkatan jalan lingkungan, pembangunan jembatan serta penanganan abrasi pantai. 

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, H. Heri Indra Putra saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bandar Laksamana usulan tahun 2021 di Kantor Kepala Desa Tenggayun, Kamis (6/1/2020), mengatakan, tahun ini Kecamatan Bandar Laksamana mendapat alokasi anggaran sebesar Rp.32.101.609.500,00 untuk berbagai sektor pembangunan termasuk salah satunya adalah pembangunan Kantor Baru Kecamatan Bandar Laksamana pada APBD 2020.

Lebih lanjut Heri juga menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan yang kita lakukan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis setiap tahunnya ini adalah bentuk komitmen dan perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bengkalis termasuk Kecamatan Bandar Laksamana.

Tema rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2021 adalah “Pemantapan Pembangunan Yang Berkualitas dan Berdaya Saing” dengan prioritas pembangunan, meliput Pemantapan infrastruktur pendukung empat gerbang, Pemantapan pembangunan sumber daya manusia dan ketenagakerjaan, Pemantapan kemampuan sektor-sektor perekonomian masyarakat berbasis padat karya dan teknologi tepat guna dan Pemantapan ketahanan dan kemandirian masyarakat perdesaan.

"Penetapan tema dan prioritas pembangunan dalam RKPD ini, menjadi fokus pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk tahun 2021 mendatang, hal tersebut selaras dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia yang unggul, menggali potensi sumber ekonomi yang baru serta mengurangi impor pangan," ujar Heri. 

Heri mengajak seluruh peserta musrenbang untuk bersama-sama membahas dan menyepakati setiap usulan kegiatan yang disampaikan. "Bagi seluruh pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati program/kegiatan yang berasal dari usulan desa/kelurahan, yang nantinya akan kita padu serasikan dalam prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis tahun 2021," Harap Heri. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DPMD Yuhelmi, Kepala BKP Imam Hakim, Sekretaris Disdagprin Ruslan, Sekretaris Dinas Pendidikan Agus Fridimalis, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Kabupaten Bengkalis, Kapolsek Bukit Batu Widodo, Danramil Bukit Batu Sutarman, Kepala UPT, UPTD, Korwilcam, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Perwakilan Wanita dan undangan lainnya.***




Isi Komentar :
redaksiberitaklik