Rabu, 22 April 2020 - 19:04:53 WIB

IKAPTK Bengkalis Serahkan Bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Diposting oleh : bro_rompis
Kategori:

BENGKALIS-Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Bengkalis menunjukkan kepeduliannya terhadap wabah Covid-19 dengan menyerahkan bantuan 1000 buah masker kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Rabu (22/04/2020).

Bantuan diserahkan Ketua IKAPTK yang juga Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis, Radius Akima kepada Plh Bupati Bengkalis, Bustami HY yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Selain  masker, IKAPTK juga membantu 100 paket sembako yang telah diserahkan ke kepala keluarga di beberapa kecamatan, yaitu Kecamatan Bathin Solapan 40 KK, Kecamatan Pinggir 40 KK dan Kecamatan Mandau 20 KK.

Dipaparkan Radius Akima, bantuan ini merupakan inisiatif IKAPTK guna membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Ia juga berharap dengan adanya pembagian masker gratis tersebut masyarakat semakin sadar akan pentingnya memutus mata rantai Covid-19.

"Bantuan ini mungkin tidak seberapa, tetapi kami berharap dapat sedikit membantu pemerintah dalam melakukan penanganan terhadap Covid-19 di Kabupaten Bengkalis," ujar Radius Akima didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Hermanto Baran, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ismail, Kepala Badan Pendidikan Kepegawaian dan Pelatihan Djamaluddin, Sekretaris IKAPTK Bengkalis Muthu Saily, Bendahara IKAPTK Bengkalis Mohammad Batas Setiawan.

Plh. Bupati Bengkalis, Bustami didampingi Sekretaris Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Bengkalis, Tajul Mudarris berharap apa yang dilakukan

IKAPTK dapat diikuti oleh organisasi lain yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Plh. Bupati Bengkalis juga  mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada kepada IKAPTK Bengkalis yang telah turut andil dalam membantu upaya pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di Bengkalis.

“Semoga organisasi lainnya yang ada di Bengkalis juga bisa turut berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat,” ujar Bustami.

Dikatakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis tersebut, APD dan kebutuhan pokok saat ini merupakan alat dan material yang dibutuhkan masyarakat.

“Saya lihat, di jalanan juga masih banyak masyarakat kita yang masih berkeliaran tanpa menggunakan masker, artinya apa yang dilakukan oleh IKAPTK ini sudah baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Semoga hal mulia yang dilakukan oleh IKAPTK dapat dibalas oleh Allah SWT,” ujar Sekretaris Daerah Bengkalis.***




Isi Komentar :
redaksiberitaklik