Samsung Galaxy S5 vs HTC One M8.

Ahad, 06 April 2014

droidlife.com

Beritaklik.Com - Persaingan di pasar smartphone segmen premium kini didominasi oleh dua handset anyar, Samusng Galaxy S5 vs HTC One M8.

Belakangan pihak HTC kerap mengumbar keunggulan produknya dibandingkan Galaxy S5 milik Samsung. Bahkan Bos HTC Amerika, Jason Mackenzie, pada sebuah kesempatan wawancara dengan Business Insider tak ragu untuk menyatakan bahwa Galaxy S5 menggunakan material plastik murahan, tak seperti HTC One M8 yang mengusung body full metal.

Namun pihak Samsung tentunya tak pasrah berdiam diri melihat produk unggulannya diejek oleh pihak lawan. baru-baru ini menurut yang dilansir laman BGR, sebuah dokumen pelatihan bagi para karyawan Samsung bocor melalui situs media sosial asal China, Weibo.

Dalam dokumen itu dimuat empat keunggulan Galaxy S5 dibandingkan HTC One M8 menurut Samsung, yang isinya sebagai berikut:

  1. HTC One M8 tidak memiliki fitur tahan debu dan air, sementara Galaxy S5 telah mendukungnya dengan mengantongi sertfikat IP67.
  2. Kamera Galaxy S5 lebih baik dari HTC One M8 karena memiliki resolusi pixel yang lebih besar, fokus yang lebih cepat, dan fitur-fitur yang lebih profesional.
  3. Galaxy S5 lebih terasa user friendly dibanding HTC One M8 karena menyediakan fitur kemanan untuk anak-anak, baterai yang bisa dilepas dan fitur hemat baterai yang baru.
  4. Galaxy S5 memiliki fiur kemanan lebih baik dibanding HTC One M8 karena telah dibekali sensor sidik jari.


Tampaknya keempat poin di atas itu akan ditekankan pihak manajemen Samsung pada karyawannya agar dapat meyakinkan calon konsumen.

Selain rentetan keunggulan yang telah disebutkan di atas, sebelumnya Galaxy S5 juga sukses didapuk sebagai smartphone premium berlayar terbaik versi Display Mate.

Hasil penelitian Display Mate yang dipimpin oleh Raymond M. Soneira menyimpulkan bahwa Galaxy S5 memiliki layar dengan performa terbaik. Dijelaskan bahwa layar Galaxy S5 telah mencatatkan sejumlah rekor baru untuk tingkat kecerahan, kerendahan refleksi, akurasi warna dalam mode sinema, rasio kontras, tingkat kontras cahaya sekitar, dan variasi kecerahan sudut pandang.

Menariknya lagi, Soneira bersama timnya pun menemukan fakta bahwa layar Galaxy S5 memiliki peningkatan di efisiensi daya hingga 27% jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy S4. Sumber :liputan6.com (Bki)

Keterangan Foto : droidlife.com