Impian Masyarakat Rupat Terwujud Adanya Perbankan dan Perbankan Dituntut Tingkat Kualitas Layanan.

Rabu, 09 April 2014

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Romaini Herliyan menggunting pita saat peresmian Kantor Kedai Bank Riau Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Senin (7/4).

BENGKALIS,Beritaklik.Com - Para pelaku bisnis perbankan dituntut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah secara cepat, ramah dan mudah. Hal ini penting, agar terjalin hubungan yang harmonis antara bank dengan nasabah dalam upaya memacu pertumbuhan ekonomi, sehingga kesejahteraan warga lebih meningkat.

"S
ebuah pelayanan yang baik merupakan kunci utama bagi bisnis perbankan, untuk menambah kepercayaan nasabah baik yang menabung maupun yang mengajukan kredit agar dunia usaha lebih bergairah," ujar Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh ketika meresmikan Kantor Kedai Batupanjang Bank Riau Kepri di Kecamatan Rupat, Senin (7/4) lalu.

Bupati
menyampaikan penghargaan setinggi-tinggi dan ucapan terima kasih kepada Bank Riau Kepri yang telah mendirikan Kantor Kedai Katupanjang. Momentum ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat, karena sejak Indonesia merdeka baru kali ini berdiri sebuah lembaga perbankan di Batu Panjang, Kecamatan Rupat.

Menurut Bupati,
sudah sejak lama masyarakat Rupat mengidam-idamkan hadirnya lembaga perbankan. Alhamdulillah, Bank Riau Kepri telah memenuhi keinginan masyarakat. Mudah-mudahan dengan keberadaan Kantor Kedai Batupanjang ini akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Pulau Rupat, khususnya Kecamatan Rupat. Di samping menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk gemar menabung di bank.

"S
aya yakin selama ini, warga Rupat mempunyai keinginan untuk menabung di bank, namun karena tidak ada lembaga perbankan di sini mengakibatkan warga terpaksa harus menyimpan di bawah kasur. Kalau pun ada yang ingin menabung di bank, warga terpaksa harus pergi ke Kota Dumai, yang barang tentu membutuhkan ongkos," ujar Bupati.

D
i samping itu, tidak adanya lembaga perbankan membuat warga yang ingin mengembangkan usahanya mengalami sulit untuk mendapatkan suntikan dana dari perbankan. Masyarakat Rupat patut berterima kasih dengan Bank Riau Kepri yang bersedia membuka Kantor Kedai Batupanjang.

B
ank Riau Kepri diharapkan mampu memberikan kontribusi yang optimal bagi perkembangan daerah dan masyarakat dalam memperoleh kemudahan bertransaksi, mengembangkan usaha, serta dapat menciptakan distribusi ekonomi yang adil, mengurangi kemiskinan, meningkatkan daya beli masyarakat yang tentunya akan membawa dampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"P
ihak perbankan seyogyanya meningkatkan pelayanan untuk kepuasan nasabah serta berperan aktif dalam membantu pemerintah dan masyarakat, terutama mendekatkan dan mempermudah pelayanan permodalan kepada masyarakat terutama kepada kelompok usaha kecil dan menengah untuk menggerakkan sektor riil perekonomian di kecamatan rupat".

B
erbicara tentang pemberdayaan ekonomi kerakyatan, Pemkab Bengkalis juga memiliki program pengembangan ekonomi kerakyatan melalui program usaha ekonomi desa - simpan pinjam (UED-SP) yang dimulai sejak tahun 2011. Keberadaan program UED-SP dan program kredit usaha rakyat (KUR) dari perbankan, sama-sama memiliki peran penting untuk memajukan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Bengkalis. (Bku)

Keterangan Foto :
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Romaini Herliyan menggunting pita saat peresmian Kantor Kedai Bank Riau Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Senin (7/4).