Terminal RORO Sei Selari, Kecamatan Bukit Batu Segera Difungsikan

Kamis, 10 April 2014

BENGKLIS, Beritaklik.Com -Terminal roro Sei Selari, Kecamatan Bukit Batu segera difungsikan. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Bengkalis hanya tinggal melakukan finishing terhadap terminal yang cukup representatif tersebut.

Terminal penumpang roro Sei Selari itu sendiri sudah tertunda penyelesaiannya beberapa tahun. Pembangunan terminal yang juga diperuntukkan bagi kantor terpadu untuk institusi yang berkaitan dengan kepelabuan itu.

Kepala Dishubkominfo Bengkalis, H Ja'far Arief ketika dihubungi, Kamis (10/4) memgatakan, sebenarnya penyelesaian pembangunan terminal penumpang sudah diagendakan akhir 2013 lalu. Sehingga pada awal 2014 sudah dapat difungsikan. Namun karena keterbatasan waktu penyelesaian pekerjaan dan mepet dengan akhir tahun anggaran, akhirnya ada beberapa item pembanguan yang belum dapat terselesaikan.

"Target awal, tahun ini sudah difungsikan. Namun karena ada beberapa item pekerjaan yang belum dapat diselesaikan oleh rekanan karena mepetnya akhir tahun anggaran, makanya saat ini terminal itu belum dapat difungsikan. Namun tahun ini pekerjaan yang tersisa itu kita anggarkan kembali berupa finishing," ungkap Ja'far.

Adapun pekerjaan pembangunan terminal peumpang roro yang belum selesai adalah WC dan tempat pakrir yang belum memadai. Kemudian AC juga belum ada.

"Terminal itu akan dilengkapi dengan AC, sehingga penumpang nyaman menunggu keberangkatan. Demikian pula tempat parkir perlu diperluas,"ulasnya sembari menambahkan jika di terminal itu juga akan ada kantor terpadu untuk Karantina, Adpel dan Imigrasi. (Bku)