Apa Komentar Para Juara MOTO GP,Colin Edwards Putuskan Pensiun Dari MOTO GP Akhir Musim Ini.

Jumat, 11 April 2014

Pembalap MotoGP, Colin Edwards.

Beritaklik.Com - Pembalap NGM Forward Racing, Colin Edwards, memutuskan pensiun dari MotoGP di akhir musim ini. Pria berusia 40 tahun itu merasa tak percaya diri lagi tampil di MotoGP.

Keputusan ini sendiri dilontarkan saat acara konferensi pers jelang Grand Prix Austin, akhir pekan ini. Pernyataan ini ternyata membuat beberapa pembalap merasa kehilangan.

Berikut komentar beberapa mantan juara dunia MotoGP soal Edwards seperti dikutip Crash.net:

Valentino Rossi (Juara dunia MotoGP 7 kali)

"Sejujurnya saya sangat, sangat sedih soal berita ini karena Colin salah satu teman baik saya di paddock dan juga pembalap lain. Kami berbagi motor di Suzuka 8 Hours di tahun 2001 dan 2000 dan saya pikir itu akan menjadi memori indah yang kami miliki bersama."

"Saya sedih karena dia pria hebat. Kami akan merindukannya, tapi musim masih panjang dan kami berharap Colin bisa bertahan (di MotoGP) di masa depan untuk pekerjaan lainnya."

Marc Marquez (Juara dunia MotoGP 2013)

"Tentu ini sedikit menyedihkan, tapi bagaimana pun Colin bisa bangga atas kariernya. Dia mulai tampil di Kejuaraan Dunia saat saya masih berusia 2 tahun."

"Yang bisa saya katakan soal dia adalah ketika saya berusia 15 tahun, dan saya pertama datang ke sini, dia sudah tahu saya dan itu merupakan kejutan bagi pembalap muda. Dia fan sejati dari balap motor. Selamat atas karier Anda."

Nicky Hayden (Juara dunia MotoGP 2006)

"Saya mulai menonton Colin sebelum dia menjadi pembalap Amerika terkenal. Saya ingat dia ketika dia mulai (kariernya) di AMA. Dia memulainya dengan mengejutkan. Dia melesat dengan sangat cepat di 250 cc dan kemudian Superbike."

"Kami memulai MotoGP bersama. Kami menjadi rookie bersama. Dia telah memberikan banyak hal untuk olahraga ini. Seperti kata yang lain, dia bisa bangga atas kariernya. Saya hanya ingin mengucapkan semoga sukses dan nikmati masa istirahat Anda." Sumber : viva.co.id (Bki)


Keterangan Foto : Pembalap MotoGP, Colin Edwards.