Dahlan Iskan Selamat dari Kecelakaan

Sabtu, 05 Januari 2013

Kecelakan Mobil Listrik Tuxuci Dahlan Iskan

Magetan,Jawa Timur. Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan (DI) bersama salah seorang sahabatnya Riki Nelsen mendapatkan musibah kecelakaan menghantam tebing di Desa Plaosan Magetan, Sabtu (5/1/12) ketika sedang melakukan test drive mobil listrik Tuxuci miliknya dalam perjalanan menuju kampung halamannya di Magetan. Mobil yang di kenderai oleh DI rusak berat, namun Mentri yang pernah menjabat Direktur Utama PLN bersama temannya selamat tanpa cedera sedikitpun.  Kepada media DI menjelaskan

" Waktu turun tajam dari Cemorosewu ke Sarangan remnya juga tidak masalah, namun begitu melewati penurunan di Plaosan, rem tidak berfungsi. Mobil menggelinding kian cepat,"

Guna menghindari kejadian lebih parah dan merugikan pengguna jalan lain, mantan Dirut PLN memberitahu Riki untuk  langsung banting setir dan menghantamkannya ke tebing. 


Jarak antara titik menabrak dinding tebing hingga mobil berhenti sekira 30 meter. Mobil seharga Rp3 miliar itu berhenti tepat didepan mobil panther yang sedang parkir. Alhasil bodi mobil Tuxuci DI bagian depan dan samping kanan rusak berat.

"Saya langsung berpikir akan saya tabrakkan mobil ini ke tebing gunung. Saya tahu resikonya saya bisa mati, tapi itu yang terbaik yg bisa saya lakukan, dari pada menimbulkan korban masyarakat lain, lalu mobil mental nyenggol tiang listrik dan kemudian mengenai mobil Panther yg berhenti dekat situ," Braaaaak mobil hancur. Demikian DI menyampaikan.

Meski mobil dalam kondisi rusak parah, Dahlan dan Riki Nelsen yang mendampingi tidak mengalami cidera. Usai kecelakaan, Dahlan melanjutkan perjalan menuju kampung halamannya di Magetan, Jawa Timur.

Saat ini mobil berkelir merah ferari tersebut  telah dievakuasi dan diamankan ke Mapolres Magetan.(enha)