Pakar Kamera PureView Lumia Bergabung Dengan Apple

Sabtu, 10 Mei 2014

CEO Apple Tim Cook (Foto: mashable)

Beritaklik.Com - Engineer desain kamera Nokia, Ari Partinen, dilaporkan akan bergabung dengan Apple mulai bulan depan. Sebagai pecinta fotografi, Partinen memiliki peran penting dalam penyempurnaan kamera PureView di jajaran smartphone terbaru perusahaan.

Dilansir Softpedia, Sabtu (10/5/201), mantan enggineer senior Lumia ini telah mengonfirmasi berakhirnya masa kerja di Nokia dan akan mengemban misi baru di Cupertino, California. Meski tidak merinci nama perusahaan, tapi lokasi yang disebutkannya adalah wilayah kantor pusat Apple.

Walhasil beredar prediksi bahwa dia akan bekerja di Apple mulai Juni 2014. Kemungkinan besar dia akan bergabung dengan tim engineer hardware Apple dengan pekerjaan yang berhubungan dengan kamera iSight.

Partinen memiliki keunggulan dalam mobile imaging, seperti yang disebutkannya dalam laman LinkedIn.

"Saya bekerja beberapa tahun sebagai fotografer komersial, sehingga saya sudah akrab dengan imaging high-end," tulisnya di LinkedIn.

Laporan berlabuhnya Partinen ke Apple, sejalan dengan rencana Apple yang tengah berusaha meningkatkan kemampuan kamera iSight iPhone 6. Namun keputusan merekrut pakar imaging PureView dinilai cukup mengejutkan.

iPhone 6 sendiri dikabarkan akan diluncurkan pada tahun ini. Bahkan Apple disebut telah mengajukan pesanan produksi kepada salah satu mitra manufakturnya, Pegatron.

Kendati demikian, raksasa teknologi asal Negeri Pman Sam ini masih terus bungkam mengenai produk terbaru tersebut. Sumber : Liputan6.com (Bki)


Keterangan Foto : CEO Apple Tim Cook (Foto: mashable)