Atletico Berhasil Melewati Penderitaan Kata Courtois

Ahad, 18 Mei 2014

Getty Images Sport/David Ramos

Barcelona, Beritaklik.Com - Keberhasilan Atletico Madrid mengatasi tekanan dan bangkit dari ketertinggalan hingga memastikan gelar membuat Thibaut Courtois amat bangga. Apalagi situasi sempat berjalan melawan Los Colchoneros.

Atletico memastikan gelar juara setelah menahan imbang Barcelona 1-1 di Camp Nou, Sabtu (17/5/2014) malam WIB. Dengan hasil ini, tim besutan Diego Simeone berhasil menjaga jarak dengan Barca dan finis dengan nilai 90, tiga poin lebih banyak dari sang rival.

Meski demikian, laga sendiri tak berjalan mudah. Baru sekitar 20 menit berjalan, dua pemain kunci yakni Diego Costa dan Arda Turan harus keluar karena cedera.

Tak cukup di situ, gawang Atletico bahkan harus kebobolan oleh Alexis Sanchez. Tertinggal dari rival langsung yang tampil di kandang sendiri jelas memberikan tekanan masif untuk anak-anak ibukota.

Tapi di awal babak kedua Atletico berhasil bangkit dan mencuri gol lewat tandukan Diego Godin. Gabi dkk. pun harus mati-matian mempertahankan satu gol tersebut dari serbuan Los Cules di sisa pertandingan.

"Ini adalah sebuah laga yang sangat sulit, melawan Barcelona yang tahu apa yang mereka harus lakukan. Tidak ada atau hanya segelintir orang yang memberikan kami kesempatan setelah kami berimbang melawan Malaga pekan lalu," kata Courtois kepada Sky Sports dikutip BBC.

"Setelah 20 menit, kami kehilangan dua pemain penting karena cedera tapi meraka yang menggantikan tampil hebat," lanjutnya.

"Bagaimana kami bangkit dari kekalahan itu luar biasa, lalu kami harus bersusah payah, dan kami benar-benar menderita. Tapi kami melaluinya," demikian kiper internasional Belgia ini. Sumber : okezone.com (Bki)

Keterangan Foto :
Getty Images Sport/David Ramos.