Simeone Torehkan Catatan Ganda, Atletico Juara LA-LIGA 2013-2014

Ahad, 18 Mei 2014

Barcelona, Beritaklik.Com - Atletico Madrid baru saja menyabet gelar juara La Liga 2013/14. Sukses ini turut menorehkan sejumlah catatan bagi sang pelatih, Diego Simeone.

Trofi liga dalam genggaman Atletico setelah bermain1-1 dengan Barcelona di Camp Nou. Tertinggal lebih dulu lewat gol sensasional Alexis Sanchez di paruh pertama, Diego Godin memastikan hasil seri lewat tandukannya setelah turun minum.

Satu angka ini membuat Los Colchoneros mengakhiri liga di urutan teratas dengan 90 poin, unggul tiga poin dari Blaugrana di bawahnya. Real Madrid ada di peringkat ketiga dengan nilai yang sama dengan Barca usai menundukkan Espanyol 3-1 pada partai sebelumnya.

Statistik Infostrada menyebut Simeone menjadi pelatih non-Eropa pertama yang berhasil menjuarai Liga Spanyol sejak kompatriotnya, Jorge Valdano, mencapainya pada 1994-95 saat menukangi Madrid.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu juga menjadi orang ketiga yang memenangi titel La Liga untuk Atletico sebagai seorang pemain juga pelatih setelah Marcel Domingo dan Luis Aragones. Sebagai pemain, Simeone mengangkat trofi juara La Liga pada 1995/96.

Simeone kini berpoeluang menciptakan mimpi terbaiknya. Setelah menjuarai La Liga, Atletico punya peluang untuk menambah koleksi pialanya usai lolos ke final Liga Champions. (Bki)