HIPMI Gelar Kontes Ikan Hias

Rabu, 21 Mei 2014

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Untuk menarik minat masyarakat Bengkalis mencintai ikan hias, pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis mengadakan kontes ikan hias di jalan Diponegoro Kota Bengkalis, Sabtu (17/5) dan Minggu (18/5).

Kegiatan yang langka diadakan tersebut, tidak kurang 159 peserta dari berbagai daerah di Bengkalis maupun luar kota Bengkalis mengikuti kontes yang cukup unik dan menarik animo masyarakat itu. Sebanyak lima kelas jenis ikan dipertandingkan pada kontes ikan hias dengan materi ikan yang lebih spesifik.

Ketua Panitia Pelaksana, Dodi Martin kepada wartawan, Senin (19/5), mengatakan. bahwa kontes ikan hias tersebut menampilkan sebanyak 316 ikan dengan lima kelas yang dipertandingkan. Kelima kelas itu adalah plakat, giant, halfmoon, serit dan baby. Seluruh peserta menampilkan ikan yang mereka miliki di dalam aquarium yang dipajang kepada warga yang menyaksikan lomba.

"Kegiatan kontes ikan hias ini memang langka diadakan. Tujuan kita melaksanakan kontes ini adalah untuk menarik minat masyarakat Bengkalis melakukan budidaya ikan capung serta menumbuhkembangkan perilaku positif di kalangan generasi muda untuk mencintai ikan," papar Dodi Martin.

Kontes ikan hias ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi di kalangan pencinta ikan hias yang tersebar di berbagai pelosok Bengkalis. Event tersebut diharapkan punya nilai positif dari sisi ekonomi serta bias dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya menjadi agenda HIPMI Bengkalis. (Bku)