Persikalis Siapkan 30 Pemain Hadapi Liganus

Rabu, 21 Mei 2014

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Menghadapi Kompetisi PSSI Liga Nusantara (Liganus) Zona Riau tahun 2014 yang akan bergulir mulai tanggal 1 Juni mendatang, Persikalis Kabupaten Bengkalis terus mempersiapkan diri. Jajaran pelatih sudah merekomendasi sebanyak 30 pemain dari hasil seleksi untuk menjalani pemusatan latihan, mulai Rabu (21/5).


Media Officer Persikalis, Taufik menyebutkan bahwa persiapan Persikalis menghadapi Liganus Riau sedikit terlambat. Namun hal tersebut menurutnya tidak terlalu menjadi masalah, karena sebelumnya tim pelatih sudah melaksanakan seleksi pemain di kota Bengkalis dan Duri untuk mencari pemain yang memilikiskill bagus mengikuti Liganus.

"Dari jajaran pelatih ada 30 pemain yang direkomendasikan untuk persiapan menghadapi Liganus tahun ini. Pemain tersebut berasal dari kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukitbatu, Mandau dan Pinggir, ditambah sekitar enam pemain dari luar Bengkalis," terang Taufik, yang juga seorang wartawan media cetak harian di Bengkalis.

Seluruh pemain dan pelatih, ujarnya diinapkan di asrama BLK Disperindag jalan Pramuka kota Bengkalis. Untuk putaran I, Persikalis akan bertanding ke Pekanbaru yang menggunakan system home tournament. Barulah pada putaran kedua, Bengkalis menajdi tuan rumah yang akan dilaksanakan sekitar pertengahan bulan Agustus.

Sementara itu pelatih Persikalis, Marco Piadi mengatakan bahwa dari 30 pemain yang dipersiapkan secara marathon tersebut, lebih 80 persen merupakan pemain lokal asal kabupaten Bengkalis. Seluruh pemain akan menjalani latihan penuh dua kali sehari, yakni pagi dan sore hari di stadion panglima Mohammad Ali Bengkalis.

"Dari 30 pemain yang sudah kita siapkan tersebut, ada 3 pemain yang saat ini masih terkendala izin dari tempat mereka bekerja. Namun kita berharap jajaran manajemen Persikalis bisa menyelesaikan masalah perizinan dengan perusahaan/instansi tempat mereka bekerja," ulas Marco.

Di jajaran pemain yang dipersiapkan tersebut, ada sejumlah nama yang sudah melalangbuana di kompetisi persepakbolaan nasional. Seperti Hambali mantan pemain PSP Padang dan Ario Putra eks PSPS Pekanbaru yang keduanya merupakan putra asli Duri. Selain itu untuk memperkuat tim, jajaran pelatih juga merekrut dua pemain dari Bengkulu dan dua dari Sumbar. (Bku)