KETUA KOMISI I DPRD BENGKALIS KUNJUNGI STAND KAFILAH PROVINSI RIAU

Ahad, 08 Juni 2014

Ketua Komisi I DPRD Bengkalis, H Mira Roza foto bersama petugas ketika mengunjungi stand Kafilah Provinsi Riau di arena Investasi dan MTQ Nasional XXV Expo di Batam, Minggu (8/6).

BATAM, Beritaklik.Com - Di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat, Ketua Komisi I DPRD Bengkalis, Hj Mira Roza, Minggu (8/6) menyempatkan diri meninjau stand Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sebagai wakil kafilah Provinsi Riau pada Investasi Daerah dan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXV Expo yang dipusatkan di area Masjid Engku Putri Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Pada kesempatan itu Mira Roza berharap seluruh stakeholder, khususnya di Kabupaten Bengkalis, dapat memanfaat keikutsertaan stand Pemkab Bengkalis yang dikoordinir Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Bengkalis seperti pada Investasi Daerah dan MTQ Nasional XXV Expo di Batam ini sebagai sarana untuk memperkenalkan berbagai produk yang dihasilkan. Begitu pula informasi-informasi peluang usaha yang ada di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Menurut anggota DPRD Bengkalis yang terpilih sebagai anggota DPRD Riau pada pemilu legislatif lalu, semakin banyak stakeholder yang memanfaatkan keikutsertaan BPMP2T pada berbagai kegiatan pameran, maka manfaat yang diperoleh akan semakin besar pula.

Menurut Mira Roza, Pameran yang diikuti BPMP2T merupakan sarana untuk menyampaikan informasi yang tepat, efektif dan efisiensi tentang potensi daerah dan prestasi yang telah diraih. Merupakan ajang penyebarluasan informasi mengenai potensi daerah yang diharapkan dapat menarik minat penanaman modal untuk meningkatkan usaha perekonomian.

"Begitu pula reputasi dan kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Karena itu ke depan setiap kegiatan pameran yang diikuti BPMP2T ini benar-benar dapat digunakan oleh seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Bengkalis dengan sebaik-baiknya," harap anggota DPRD Bengkalis dari Partai Keadilan Sejahtera ini.

Dihubungi secara terpisah, Kepala BPMP2T Bengkalis menjelaskan, Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh dijadwalkan akan meninjau stand kafilah Provinsi Riau yang diwakili BPMP2T Bengkalis ini pada Selasa (10/6) mendatang.

"Insya Allah, sesuai informasi dari staf protocol, Bupati Bengkalis akan ke Batam dan meninjau stand Kafilah Provinsi Riau pada Investasi Daerah dan MTQ Nasional XXV ini pada Selasa mendatang," jelas Umran.

Selama mengikuti pameran yang digelar dalam rangka MTQ Nasional XXV ini, selain ramai dikunjungi pengunjung, beberapa pejabat dan mantan pejabat juga menyempat diri mengunjungi stand yang dikoordinir BPMP2T Bengkalis ini.

Dari pusat, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono. Agung Laksono datang bersama isteri dan staf usai acara pembukaan, Jum'at (6/6) lalu. Kedatangan Agung Laksono langsung disambut Gubernur Riau H Annas Maamun, Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Pejabat dan mantan pejabat lainnya yang juga menyempat diri berkunjung pada hari pertama diselenggarakannya expo ini diantaranya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau, Tarmizi Tohor. Sementara pada hari kedua, Sabtu (7/6), mantan Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit juga menyempatkan diri meninjau stand kafilah Provinsi Riau ini. (Bku)

Keterangan Foto :
Ketua Komisi I DPRD Bengkalis, H Mira Roza foto bersama petugas ketika mengunjungi stand Kafilah Provinsi Riau di arena Investasi dan MTQ Nasional XXV Expo di Batam, Minggu (8/6).