Presiden SBY Dianugerahi Gelar Profesor Atau Guru Besar Ilmu Ketahanan Nasional

Kamis, 12 Juni 2014

Presiden SBY dikukuhkan menjadi profesor di Universitas Pertahanan Indonesia. (Foto: Abror Rizki/Setneg)

JAKARTA, Beritaklik.Com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini dianugerahi gelar profesor atau guru besar Ilmu Ketahanan Nasional dari Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan), di Kampus Universitas Pertahanan, di Kompleks IPSC, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Informasi yang diperoleh dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Kamis (12/6/2014), sidang terbuka senat akademik Universitas Pertahanan dalam rangka pengukuhan Guru Besar Ilmu Ketahanan Nasional kepada SBY akan dimulai pukul 16.00 WIB.

Pemberian gelar profesor ilmu ketahanan nasional kepada SBY, telah sesuai dengan Peraturan Meneteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 40 Tahun 2012 tentang pengangkatan guru besar tidak tetap pada perguruan tinggi.

Sekadar informasi, Unhan atau Indonesia Defense University (IDU) diresmikan oleh Presiden SBY pada 11 maret 2009 di Istana Negara. Unhan merupakan lembaga pendidikan tinggi yang unik karena mengkhususkan diri pada studi pertahanan setingkat S2.

Unhan adalah lembaga pendidikan tinggi terbuka serta memberi kesempatan bagi para perwira TNI dan sipil untuk belajar dan memperdalam Ilmu Pertahanan dari sudut pandang militer, politik, ekonomi, sosial dan budaya. Sumber : okezone.com (Bki)

Keterangan Foto :
Presiden SBY dikukuhkan menjadi profesor di Universitas Pertahanan Indonesia. (Foto: Abror Rizki/Setneg)