STAND KAFILAH PROVINSI RIAU TERBAIK PERTAMA DI MTQ NASIONAL XXV EXPO 2014

Kamis, 12 Juni 2014

BATAM, Beritaklik.Com - Stand kafilah Provinsi Riau yang diwakili Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Bengkalis, terpilih sebagai stand terbaik pertama pada kegiatan Investasi Daerah dan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXV Expo 2014 di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

"Untuk kategori dinas/instansi Pemerintah Provinsi se-Indonesia, stand kafilah Provinsi Riau menjadi terbaik pertama. Sedangkan terbaik kedua dan ketiga diraih Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Provinsi Kepulauan Riau dan stand kafilah Provinsi Kalimantan Tengah," jelas Kepala BPMP2T Bengkalis melalui Kepala Bidang Kerjasama Promosi dan Penanaman Modal BPMP2T Bengkalis, Johansyah Syafri, langsung dari Batam, Kamis (12/6).

Dijelaskan Johansyah, pengumunan terpilihnya stand kafilah Provinsi Riau sebagai stand terbaik pertama disampaikan penyelenggara pada penutupan kegiatan Pekan Produk Kreatif Indonesia VIII, Pameran Peradapan Islam, dan Investasi Daerah dan MTQ Nasional XXV Expo 2014.

Ketiga kegiatan yang diselenggarakan sempena pelaksanaan MTQ Nasional XXV di Batam yang dipusatkan di area Masjid Engku Putri Batam Center, Kota Batam sejak 6 Juni lalu itu, sambung Johansyah, ditutup secara resmi oleh Deputi V Menko Kesra Bidang Kebudayaan,Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Haswan Yunaz, Kamis (12/6) petang.

Keberhasilan BPMP2T Bengkalis mengharumkan nama Provinsi Riau pada kegiatan expo yang diselenggarakan dalam rangka MTQ Nasional XXV di Batam ini, sambung Johansyah, merupakan untuk yang kedua kalinya. Sedangkan yang pertama diraih pada event serupa di MTQ Nasional XXIV di Provinsi Maluku tahun 2012 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon.

Terkait keberhasilan BPMP2T Bengkalis ini, kata Johansyah, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih tersebut. "Apabila pada masa yang akan datang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui BPMP2T kembali dipercaya mewakili Provinsi Riau untuk kegiatan serupa, apa yang diraih pada MTQ Nasional XXV di Batam ini hendaknya dapat dipertahankan," harap Herliyan kepada BPMP2T Bengkalis.

Herliyan juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan sepenuhnya kepada Pemkab Bengkalis melalui BPMP2T Bengkalis sebagai wakil kafilah Provinsi Riau untuk kegiatan expo pada MTQ Nasional XXV di Batam ini.

Ucapan senada juga disampaikan Herliyan kepada Pemkab Rokan Hilir yang ikut mengisi materi expo di stand Kafilah Provinsi Riau. "Ditampilkannya upaya budidaya untuk melestarikan Penyu Hijau (Chelonia mydas) di Pulau Jemur oleh Pemkab Rokan Hilir sebagai salah materi pameran, memberikan nilai tambah tersendiri bagi stand Provinsi Riau, sehingga dapat menjadi yang terbaik," imbuh Herliyan ketika meninjau stand kafilah Provinsi Riau di Batam, Selasa kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, kepada seluruh staf BPMP2T Bengkalis yang bertugas, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini meminta agar dapat memberikan kontribusi terbaik bagi keikutsertaan Kafilah Provinsi Riau dalam kegiatan Investasi Daerah dan MTQ Nasional XXV Expo di Batam.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras dan semangat kebersamaan yang tinggi dari seluruh teman-teman yang bertugas serta dukungan semua pihak, sebagai wakil kafilah Provinsi Riau, BPMP2T Bengkalis dapat mewujudkan harapan yang disampaikan Bupati Bengkalis itu," tutup Johansyah. (Bku)