Ade Gantikan M Dunir

Rabu, 09 Januari 2013

ist

Ade Agus Hartanto ditetapkan menjadi pengganti Muhammad Dunir sebagai Sekretaris Dewan Tanfidz DPW PKB Provinsi Riau. Penetapan Ade sebagai sekretaris ini ditentukan melalui rapat pleno pengurus DPW PKB yang dilansungkan di kantor DPW PKB Riau jalan OK M Jamil Pekanbaru, Selasa (8/1) malam lalu. 


Muhammad Dunir adalah anggota DPRD Riau dari Fraksi Gabungan. Saat ini Dunir bersama rekannya di DPRD seperti M Faisal Aswan sedang menghadapi persoalan hukum dalam kasus suap penambahan peraturan daerah tentang penambahan anggaran pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON).

Warsito salah seorang pengurus DPW PKB Riau mengungkapkan dipilihnya Ade merupakan ketetapan yang disepakati semua pengurus. Warsito menilai kinerja kepengurusan akan lebih efektif jika ada sekretaris yang defenitif. Menurut Warsito di samping menunjuk Ade sebagai sekretaris, rapat tersebut juga memutuskan sejumlah pengurus untuk dicoret karena selama ini tidak aktif dalam kegiatan-kegiatan kepartaian.

"Kita butuh penyegaran dan yang terpenting banyak sekali agenda-agenda partai ke depan yang harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh, sehingga tidak elok rasanya jika kita memaksakan kehendak kepada orang-orang yang memang tidak mau terlibat atau melibatkan diri dalam agenda yang semakin banyak ini," ujarnya, Rabu (9/1).

Warsito menilai dengan digantinya sejumlah pengurus ini maka kepengurusan yang baru ini diharapkan akan lebih bisa bekerja dengan maksimal untuk menyukseskan agenda-agenda politik ke depan seperti pencalegan, pemilihan gubernur, pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden. (rls)