Pahlawan Kosta Rika "Bryan Ruiz" Jadi Pemain Terbaik di Laga Italia Vs Kosta Rika

Sabtu, 21 Juni 2014

Pemain Kosta Rika, Bryan Ruiz. (REUTERS/Ruben Sprich)

Pemain Kosta Rika, Bryan Ruiz. (REUTERS/Ruben Sprich)

Beritaklik.Com - Bryan Ruiz keluar sebagai pemain terbaik di laga antara Italia versus Kosta Rika dalam laga lanjutan penyisihan Grup D, Jumat 20 Juni. Striker Kosta Rika tersebut terpilih dari voting yang dilakukan oleh FIFA.

Dalam laga yang berlangsung di Itaipava Arena Pernambuco, Ruiz menjadi aktor di balik kemenangan 1-0 Kosta Rika atas Italia. Golnya di menit 44 berhasil membawa skuad asuhan Jorge Luis Pinto tersebut melaju ke babak 16 besar.

Ruiz yang bermain selama 88 menit, tercatat melakukan 36 umpan dan dua tembakan ke gawang Italia yang dikawal oleh Gianluigi Buffon. Tak ayal, pemain PSV Eindhoven itu banyak dipilih oleh para voters untuk menjadi man of the match.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Kosta Rika ke puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan enam poin. Pada laga terakhir nanti, Kosta Rika akan melawan Inggris yang sudah pasti tersingkir di babak ini pada 24 Juni nanti.

Sebagai catatan, ini untuk kedua kalinya Kosta Rika berhasil melangkahkan kakinya hingga babak 16 besar. Terakhir kali, Kosta Rika menapaki babak 16 besar pada Piala Dunia 1990 yang berlangsung di Italia. Sumber : viva.co.id (Bki)