Miroslav Klose Ciptakan Gol Penyeimbang Antara Jerman VS Ghana

Ahad, 22 Juni 2014

Aksi Miroslav Klose melakukan selebrasi (foto: Reuters)

Aksi Miroslav Klose melakukan selebrasi (foto: Reuters)

FORTALEZA, Beritaklik.Com -
Laga antara Jerman dengan Ghana yang berlangsung di stadion Alderado Castello, Fortaleza itu nyaris saja dimenangkan oleh The Black Stars. Beruntung, Joachim Low punya pemain gaek Miroslav Klose.

Saat Klose masuk pada menit ke-69 menggantikan posisi Mario Gotze, posisi Jerman sedang tertinggal dari Ghana 1-2, setelah Asamoah Gyan dan Andre Ayew membalas gol pembuka Jerman yang dicetak Gotze pada menit ke-51.

Namun ketika Klose masuk, keadaan berubah. Pemain Lazio itu langsung menyentuh bola pertama untuk mencetak sebuah gol penyeimbang pada menit ke-71, atau dua menit sesaat dirinyaa menginjak kaki di lapangan.

Meski tak mampu memberikan Der Panzer kemenangan, namun gol itu cukup berarti bagi pribadi Klose. Sejarah mencatat, bahwa pemain yang punya tinggi badan 184 cm ini telah mencetak 15 gol sepanjang keikutsertaannya membela Jerman di Piala Dunia.

Rekor tertinggi dan menyamakan striker Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima yang juga telah mengoleksi 15 gol. Bagi Klose, Piala Dunia Brasil ini merupakan keikutsertaannya yang keempat kalinya. Sebelumnya, mantan pemain Kaiserslautern ini pernah mengikuti Piala Dunia 2002, 2006, dan 2010.

Rekor Klose selain menyamakan Ronaldo, juga mengalahkan beberapa predator lini depan lainnya. Seperti Gerd Muller (14 gol), Jost Fontaine (13), dan Pele dengan 12 golnya. Bisa dilihat, permainan Klose yang bisa saja melebihi rekor Il Phenomenon, secara Jerman masih memiliki peluang lolos ke fase 16 besar. Sumber : okezone.com (Bki)