Uji Irit Dilakukan Para Calon Konsumen, Mobilio Tembus 21,1 Km/Liter

Senin, 23 Juni 2014

Mobilio

Mobilio

Beritaklik.Com - Honda Indonesia kembali menggelar lomba irit bahan bakar Honda Mobilio. Acara yang pesertanya sebagian besar konsumen ini sebagai bukti produsen Honda memberi mobil keluarga irit bahan bakar.

Acara yang dikemas dalam 'Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat' ini diikuti 23 konsumen dan 32 calon konsumen yang dibagi ke dalam dua kelas, yaitu kelas A untuk peserta yang menggunakan mobil sendiri dan kelas B yang menggunakan mobil dari dealer Honda.

Dalam lomba tantangan hemat ini, para peserta ditantang untuk berlomba mengemudi Honda Mobilio untuk mencapai efisiensi bahan bakar tertinggi dengan rute dealer Honda Autoland Jakarta, Kelapa Gading, menuju garis akhir di Taman Budaya Sentul, Bogor, dengan jarak sekitar 55 kilometer.

Corporate Communcation Manager Honda Prospect Motor Yosef Swasono Agus mengatakan, acara kali ini merupakan rangkaian tantangan sebelumnya yang mencapai keiritan 20 km/liter.

"Kali ini, kami berikan hadiah utama kepada peserta yang mampu melampaui konsumsi bahan bakar 20 km/liter," kata Yosef kepada wartawan, Sabtu 20 Juni 2014.

Lebih lanjut, Yosef menuturkan, untuk menentukan pemenang, akan dilihat dari hasil akhir efisiensi bahan bakar rata-rata tertinggi yang terekam pada Multi Information Display (MID) yang terdapat di panel Honda Mobilio.

Meski jalanan sempat terkendala karena di beberapa titik kemacetan, namun setidaknya terdapat sembilan peserta yang tembus melebihi angka 20 km/liter. Bahkan, terdapat empat peserta yang mencapai 21,1 km/liter.

Salah satu peserta yang tembus 21,1 km/liter, Wiliam Jaya Tansir mengatakan, meski sempat salah jalur, dia tetap memperoleh nilai tertinggi.

"Saya jalan dengan kecepatan 50-70 km/jam dengan RPM sekitar 1.000-2.000. Yang penting sih tahan emosi karena jalanan sempat macet," kata Wiliam.

Menariknya di antara para pemenang laki-laki terdapat perempuan bernama Cindy Ong. Mahasiswi universitas di Jakarta ini bukan pemilik Mobilio, melainkan hanya calon konsumen yang diajak mencicipi keiritan Mobilio.

"Kecepatan saya sekitar 60-70 km/jam. Saya suka jalan pelan," kata Cindy.

Selain Jakarta-Bogor, tantangan hemat bahan bakar ini juga dilakukan di Bandung, Semarang, dan juga Surabaya.

Para peserta berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp2 juta kepada 5 peserta yang mencapai efisiensi bahan bakar terbaik di setiap kelas, dan Rp5 juta untuk mencapai konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter.

Berikut daftar juara yang tembus melebihi 20 km/jam :

1. 21,1 km/liter
2. 21,0 km/liter
3. 20,5 km/liter
4. 20,5 km/liter

Peserta calon konsumen:
1. 21,1 km/liter
2. 21,0 km/liter
3. 20,6 km/liter
4. 20,5 km/liter
5. 20,2 km/liter
Sumber : viva.co.id (Bki)