"Terpilih" Edy Suroto Pimpin RAPI 0405 Bengkalis

Senin, 23 Juni 2014

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Edy Suroto (JZ04EDY) terpilih sebagai ketua Radio Atar Penduduk Indonesia (RAPI) 0405 Kabupaten Bengkalis periode 2014-2017 setelah terpilih melalui Musyawarah Kabupaten yang digelar di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Minggu (22/6).

Sebelumnya pengurus RAPI 0405 Kabupaten Bengkalis sempat vakum selama 2 tahun atau sejak tahun 2012 lalu. Namun berkat tekad dan serta semangat anggota, organisasi ini kembali memiliki nakhoda.

"Dari berbagai upaya serta tekad bulat dari rekan-rekan anggota, baik yang berada di Kecamatan Bukitbatu, Kecamatan Mandau dan anggota serta simpatisan di Bengkalis akhirnya pelaksanaan Musyawarah Kabupaten RAPI 0405 Kabupaten Bengkalis hari ini dapat terlaksana dengan sukses dan lancar," ujar Ketua RAPI Provinsi Riau. A Indrarto (JZ04BDA) dalam pengarahannya.

Dipaparkan Indrarto, jumlah anggota RAPI di Kabupaten Bengkalis yang tersebar di 3 kecamatan cukup besar. Ia juga menekankan organisasi ini adalah wadah bagi pencinta Komunikasi Radio Antar Penduduk (KRAP) yang bersifat sosial. Aplikasi di lapangan seorang anggota RAPI adalah seorang yang siap memberikan bantuan komunikasi radio baik diminta maupun tidak diminta oleh masyarakat luas.

"Terutama saat ada bencana alam seperti banjir, kebakaran hutan, kebakaran bangunan dan lainnya yang terjadi di lingkungan masyarakat, wajib bagi anggota RAPI untuk memberikan dukungan komunikasi radionya. Begitu juga dengan dukungan pada event di daerahnya, seperti dukungan komunikasi MTQ, pemberangkatan haji, pawai masa dan even-even lain yang diselenggarakan pemerintah setempat," ujarnya.

Usai terpilih, Edy Suroto langsung dikukuhkan sebagai sebagai ketua RAPI 0405 Kabupaten Bengkalis periode 2014-2017. (Bku)