Polsek Bengkalis Gelar Tribakti Kepolisian Dihadiri Bupati dan Kapolres

Selasa, 24 Juni 2014

Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Kapolres AKBP Andry Wibowo dan Wakil Ketua DPRD Indra Gunawan membuka selubung plank ketika meresmikan Polsek Bengkalis, Selasa (24/6).

Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Kapolres AKBP Andry Wibowo dan Wakil Ketua DPRD Indra Gunawan membuka selubung plank ketika meresmikan Polsek Bengkalis, Selasa (24/6).

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-68, Polsek Bengkalis menggelar kegiatan Tribakti Kepolisian, Bakti Karya, Bakti Sosial dan Bakti Pelayanan, Selasa (24/6).

Acara yang dipusatkan di halaman Mapolsek Bengkalis itu dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Wakil Ketua DPRD Indra Gunawan, Wakapolres Kompol Ida Ketut Gahananta, Kapolsek Bengkalis AKP Meby Trisono, kepala desa se-Kecamatan Bengkalis dan masyarakat perwakilan desa se-Kecamatan Bengkalis.

Dalam kesempatan itu tersebut juga dilakukan syukuran peresmian Mapolsek Bengkalis yang selesai direnovasi, beberapa waktu lalu. Peresmian langsung dilakukan Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo didampingi Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh.

Kegiatan ini juga dimeriahkan pemberian piagam penghargaan kemitraan antara pihak Kepolisian Bengkalis dengan Pemerintah Desa se-Kecamatan Bengkalis serta pembagian 250 bungkus sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu dari perwakilan desa se-Kecamatan Bengkalis.

Kapolres Bengkalis, AKBP Andry Wibowo mengatakan bahwa kegiatan yang ditaja Polsek Bengkalis merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-68 yang jatuh 1 Juli nanti.

"Ini bagian dari rangkaian penyambutan HUT Bhayangkara ke-68. Selaku Kapolres yang mewakili jajaran, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas perhatiannya kepada pihak Kepolisian. Jika kita lihat kantor- kantor Polsek di seluruh kecamatan bisa terbangun secara baik, tentunya ini berdampak pada pelayanan masyarakat yang berjalan baik juga," ujar Andry.

Dipaparkan Kapolres, berdasarkan hasil penilaian Mabes Polri, Kabupaten Bengkalis mendapatkan 2 kriteria terbaik, yakni penilaian desa teraman yang didapatkan desa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis serta Kriteria Bhabinkantibmas terbaik se-Polda Riau. Hasil ini tentunya berkat kerjasama Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam menjalin kerjasama dalam menjaga keamanan di setiap desa di Kabupaten Bengkalis.

Sementara Bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh menilai kegiatan Tribakti sekaligus sukuran peresmian Mapolsek Bengkalis sangat strategis untuk mempererat hubungan antara Pemerintahan Daerah dan masyarakat Bengkalis.

"Selamat ulang tahun Bhayangkara ke-68. Melalui momentum HUT Bhayangkara ini, hubungan kerjasama Polri dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam menjaga keamanan di Kabupaten Bengkalis khususnya, bisa terus ditingkatkan," harap Bupati. (Bku)

Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo didampingi Bupati H Herliyan Saleh menandatangani prasasti peresmian Kapolsek Bengkalis, Selasa (24/6).