Villa Jalani Laga Terakhir Timnas, Del Bosque Baru Sadar

Rabu, 25 Juni 2014

Vicente del Bosque (REUTERS/Michael Dalder)

Vicente del Bosque (REUTERS/Michael Dalder)

Curitiba, Beritaklik.Com - Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque ternyata tidak tahu, David Villa telah melakoni pertandingan terakhir di level internasional saat "Tim Matador" menghadapi Australia di partai terakhir babak penyisihan grup B.

Mantan pemain Barcelona itu mencetak gol pembuka Spanyol. Sayang, dalam pertandingan terakhir itu, Villa tidak bermain penuh. Pada menit 57, bomber berjuluk El Guaje itu digantikan Juan Mata. Ketika keluar lapangan, Villa tampak gelisah dengan mata berkaca-kaca.

Selepas pertandingan, sang entrenador dikecam karena tidak memberikan penghargaan besar pada Villa. Namun Del Bosque beralasan, "Saya tidak tahu bila itu menjadi pertandingan terakhir Villa. Dia tampak kecewa," ujar mantan pelatih Real Madrid itu sebagaimana dikutip Marca.

Di samping itu, Del Bosque mengungkapkan, menarik keluar Villa menjadi bagian dari strategi tim untuk memetik kemenangan. Meski Spanyol telah tersingkir di Piala Dunia 2014, juara bertahan memetik kemenangan 3-0.

"Saya hanya berpikir tim membutuhkan tambahan energi di lapangan tengah. Lalu saya memasukkan Juan Mata karena itu pilihan terbaik. Sebagai gantinya, menarik keluar Villa," ungkap Del Bosque.

Villa bergabung di Timnas senior Spanyol pada 2005. Eks-pemain Valencia itu telah mengantongi 97 caps mengemas 59 gol. Villa menjadi sukses Spanyol merebut Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Musim depan, Villa akan merumput di liga Australia bersama Melbourne City. Sumber : Liputan6.com (Bki)