Rossi Jadi Advisor Bridgestone

Kamis, 10 Januari 2013

Beritaklik.com

Pembalap yang telah menyabet 9 kali Juara Dunia Moto GP dari Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi kembali dipertahankan oleh Bridgestone sebagai Advisor (penasehat) Pengembangan Ban Bridgestone di Tahun 2013 ini. Ia baru saja memperpanjang kesepakatannya dengan pabrikan ban raksasa kelas dunia asal Jepang tersebut.

Sembilan kali juara dunia itu akan membagikan pendapatnya tentang ban balap dan ban jalanan terbaru yang dihasilkan Bridgestone. Hal ini dilakukan demi meningkatkan performa ban dan level keselamatan.

"Saya telah bekerja dengan Bridgestone di MotoGP selama bertahun-tahun dan selalu terkesan dengan profesionalisme dan kualitas produk mereka," kata Rossi seperti dilansir SuperSport, Kamis (10/1/2013).

"Keputusan saya untuk meneruskan kesepakatan perjanjian ini memberi saya sebuah kesempatan yang menarik untuk terus berkontribusi dengan ban motor Bridgestone yang baru," tambahnya.

Presiden dan CEO  Bridgestone Wilayah Eropa, Franco Annunziato mengatakan "Perpanjangan kesepakatan dengan Valentino Rossi, karena dia adalah duta besar bagi perusahaan kami. Kami memiliki saran yang bisa memberikan rekomendasi dari salah satu pesaing sepeda motor terbesar sepanjang masa, sehingga memastikan bahwa kita membawa ban Battlax terbaik ke pasar,"

Sejak Tahun 2002 Bridgestone telah menyuplai ban untuk kejuaraan Moto GP.