Safari Ramadhan Hari Ketiga, Bupati Berkunjung Ke Empat Masjid

Rabu, 02 Juli 2014

Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh menyerahkan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Dayang Dermah, Selasa (1/7).

Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh menyerahkan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Dayang Dermah, Selasa (1/7).

BENGKALIS, Beritaklik.Com -
Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh didampingi muspida serta para kepala dinas dan badan mendatangi empat masjid di Kecamatan Bengkalis pada Safari Ramadhan ketiga yang digelar, Selasa (1/7). Se-Kabupaten Bengkalis melakukan safari Ramadhan di empat rumah ibadah di kecamatan Bengkalis.

Kegiatan safari Ramadhan dimulai dengan salat Zuhur berjamaah di Masjid Jamiatul Mukhlasin, Desa Simpang Ayam. Ratusan masyarakat Desa Simpang Ayam antusias menyambut rombongan Safari Ramadhan Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim, kaum duafa, orang cacat, penyerahan sembako serta penyerahan 35 paket perlengkapan harian untuk Panti Asuhan Dayang Dermah Bengkalis.

Dalam pengarahannya Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan Pilpres 9 Juli mendatang, menjaga lingkungan dengan tidak membakar lahan sembarangan, tidak boleh melakukan penimbunan BBM mengingat setiap lebaran Idul Fitri Bengkalis sering kekurangan BBM disebabkan banyaknya kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang masuk ke Bengkalis.

"Pada Idul Fitri tahun lalu sekitar 1.000 unit kendaraan menyeberang ke Bengkalis. Tak hanya warga Bengkalis yang ingin balek kampong berlebaran di Bengkalis, namun kendaraan yang menyeberang itu juga warga lainnya yang datang ke Bengkalis untuk menikmati suasana berlebaran di Bengkalis. Dengan banyaknya masuk kendaraan ke Bengkalis, otomatis kebutuhan BBM meningkat. Karena itu saya minta masyarakat jangan melakukan penimbunan BBM," pesan Bupati.

 Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh Menyerahkan santunan kaum duafa di desa senerak, Kecamatan Bengkalis, Selasa (1/7).


Usai safari di Simpang Ayam, Bupati dan rombongan melanjutkan safari ke Desa Serenak. Safari difokuskan di Masjid Nurul Yakin diawali dengan salat Ashar bersama masyarakat. Seperti di Simpang Ayam, di Masjid Nurul Yakin, Bupati juga menyerahkan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim.

 Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis, Selasa (1/7).

Selanjutnya Bupati Safari ke Desa Pangkalan Batang, tepatnya di Masjid Umar Bin Khattab dengan buka bersama dengan masyarakat. Safari Ramadhan Bupati dan rombongan berakhir di Masjid Jami'atul Wasliyah Desa Kelapa Pati denhan Salat Tarwih bersama masyarakat. (Bku)