KPU Distribusikan Logistik Pemilu Ke Mandau dan Pinggir

Jumat, 04 Juli 2014

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis dibantu Polres Bengkalis mulai melakukan pendistribusian Logistik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014, Jumat (4/7).

Pendistribusian logistik menggunakan 7 unit Cold Diesel tersebut membawa perlengkapan Pilpres untuk Kecamatan Mandau dan Bengkalis.

Komisioner Logislitk KPU Bengkalis M Husni Libra mengatakan bahwa hari ini KPU Bengkalis melakukan pendistribusian perlengkapan Logistik untuk Pilpres ke Kecamatan Mandau dan Pinggir.

''Logistik dibawa menggunakan 7 unit Cold Diesel. 2 unit Cold Diesel untuk Pinggir dan 5 ke Mandau,'' kata Husni.

Disampaikannya, pendistribusian perlengkapan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden untuk Kecamatan Mandau dan Pinggir antara lain surat suara, formulir, C1 sampai C7, DA, sampul, bilik suara dan semua perlengkapan untuk pemilihan umum.

''Insya-Allah sekitar jam 3 sudah sampai di PPK Mandau dan Pinggir, disana akan dilakukan tahapan pemeriksaan dan perhitungan kembali baru tanggal 5 dan 6 kelengkapan Pemilu Presiden disalurkan ke desa- desa terjauh di kecamatan masing-masing. Yang penting tanggal 9 Juli kita siap melaksanakan Pilpres,'' pungkas Husni.

Dikawal Polisi

Pendistribusian surat suara ke Mandau dan Pinggir dikawal 6 orang anggota Polres dari Polres Bengkalis yang dibekali senjata lengkap.

''Ya, untuk pengawalan pendistribusian perlengkapan logistik Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Kekecamatan Mandau dan Pinggir kita melakukan pengawalan dengan menerjunkan 6 orang anggota bersenjata lengkap.

Dimana 2 personil dari Satlantas dengan mobil patwal dan 4 lagi dari pengamanan,'' ujar Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo melalui Kabag Ops Kompol Firman Sianipar.

Menurut Kabag Ops, untuk titik kerawanan di Kabupaten Bengkalis dalam pendistribusian logistik perlengkapan Pilpres Nihil, semuanya terpantau aman, damai dan legitimide.

''Dari pantauan intel dan informasi yang disampaikan hingga hari ini tidak ada titik-titik rawan yang bisa menghalangi pendistribusian surat suara. Personil kita yang kita utuskan melakukan pengawasan hingga sampai tempat tujuan sangat siap mengawali pendistribusian dan mengantisipasi kemungkinan hal yang terjadi,'' pungkas Kompol Firman. (Bku)