HIPMI Gelar Bazar Ramadhan di Lapangan Pasir

Jumat, 04 Juli 2014

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Meski sempat tejadi kontroversi atau penolakan dari pedagang Pasar Sukaramai, Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Bengkalis tetap menggelar di bulan Ramadhan 1435 Hijriah kembali menggelar Bazar Ramadhan di Pasir Andam Dewi Bengkalis yang melibat pedagang dari dalam dan luar Bengkalis.

Hal itu disampaikan Ketua HIPMI Kabupaten Bengkalis, Syahroni melalui Bidang Penyelenggara Bazar Ramadhan, Dody, Kamis (3/7). Saat ini HIPMI dan segenap panitia penyelenggara Bazar Ramadhan sedang melakukan persiapan menjelang para pedagang Bazar Ramadhan tiba di Pasar Andam Dewi Bengkalis.

''Tenda yang kita siapkan sebanyak 42 buah dengan kapasitas daya tampung 168 pedagang,'' katanya.

Menurut Dody, Pergelaran Bazar Ramadhan yang ditaja HIPMI ini lebih mengutamakan pedagang lokal untuk berjualan dan mencari rezeki di Bazar Ramadhan, namun dari 168 kios yang sudah disiapkan pihaknya juga memberikan peluang bagi para pedagang luar Bengkalis yang ingin berjualan juga dipersilahkan.

''Bazar Ramadhan ini, tentunya kita lebih mengutamakan para pedagang lokal, seperti pedagang dipasar terubuk dan pasar sukaramai. Namun kami juga mempersilakan para pedagang luar yang ingin mencari rezeki di Bazar Ramadhan andam dewi ini, dan hingga saat ini sudah banyak pedagang yang mendaftar baik dari dalam mau didari luar Bengkalis,'' terangnya.

''Kami berharap dengan adanya penyelenggaraan Bazar Ramadhan ini, masyarakat Bengkalis bisa lebih senang mendapatkan barang-barang kelengkapan untuk kebutuhan Lebaran Idul Fitri nantinya,'' Dody. (Bku)