Kapolres Mengingatkan Timses Calon Presiden Jangan Ada Intimidasi Masyarakat

Selasa, 08 Juli 2014

Kapolres Bengkalis, AKBP Andry Wibowo.

Kapolres Bengkalis, AKBP Andry Wibowo.

BENGKALIS, Beritaklik.Com
- Kapolres Bengkalis Andry Wibowo mengingatkan kepada Tim Sukses (Timses) kedua calon, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwasalu) Kabupaten Bengkalis jangan melakukan intimidasi kepada masyarakat pada Pilpres yang digelar hari ini.

"Intimidasi yang dimaksud disini, perangkat Pemerintah Daerah, KPUD dan Panwaslu untuk tidak mengajak masyarakat memilih salah satu pasangan calon presiden. Bagaimana pun juga pilihan merupakan hak masyarakat sesuai hati nurani," ungkap Kapolres Bengkalis, Andry Wibowo kepada wartawan, Selasa (8/7/14).

Dipaparkan Kapolres, dalam menjaga stabilitas politik dan juga keamanan merupakan kewajiban masyarakat, tidak hanya kewajiban Polri, TNI dan pemerintah saja. Untuk itu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) perlu dijaga dan dilakukan.

"Kita sama-sama menjaga netralitas dari setiap instansi, baik itu KPUD, Panwaslu, Pemerintah Daerah, Polri dan TNI dan mari kita sama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif serta terkendali," pinta Kapolres.

Kemudian kepada setiap personel Polri di wilayah hukum Polres Bengkalis, yang mendapatkan tugas pengawalan dan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), untuk bekerja secara profesional.

"Mari kita jaga bersama bulan yang penuh berkah dan rahmat ini untuk menyukseskan Pilpres 2014 dan pilihan kita yang akan menentukan nasib bangsa dan negara ini 5 tahun kedepannya," ingat Kapolres. (Bku)