Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Targetkan Partisipasi Pemilih 90 %

Selasa, 08 Juli 2014

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolmas) Kabupaten Bengkalis menargetkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan presiden dan wakil presiden yang digelar hari ini mencapai 90 persen.

Seperti disampaikan Kepala Kesbangpol Kabupaten Bengkalis melalui Sekretaris Dahen Tawakkal kepada wartawan, Selasa (8/7), target 90 persen itu sesuai dengan arahan yang telah disampaikan Gubernur Riau dalam rapat koordinasi Pilpres belum lama ini.

''Dalam Pilpres 2014 ini kami menarget 90 persen partisipasi masyarakat dan kami sangat optimis target itu bisa tercapai. Pertimbangannya, rasa ingin tahuan masyarakat dalam Pilpres kali ini sangat tinggi, apalagi calonnya hanya ada 2 pasang saja,'' ujar Dahen.

Faktor lain tambah Dahen, selain antusiasme dan rasa ingin tahu masyarakat yang tinggi, juga ditambah dengan partisipasi pemberitaan media, iklan, serta kerja keras dari timses untuk masing- masing calon sangat tinggi untuk meraih setiap suara dari masyarakat dan ini juga sangat membantu dalam mengurangi angkat golput, termasuk di Kabupaten Bengkalis.

Ditambahkan Dahen, Kesbangpol juga berharap masayarakat tidak berpengaruh atau percaya dengan isu-isu atau black. campaign yang disampaikan pihak-bisa ikut berpartisipasi dan siap untuk tidak golput pada Pilpres hari ini.

''Kami harapkan juga, menjelang pemilihan besok (hari ini, red), masyarakat tidak percaya dengan aksi yang disebut black campaign dari oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab,'' tutup Dahen.


Jika melihat trend pemilih baik pada saat Pilgubri 2013 dan Pileg 9 April lalu memang ada kecenderungan peningkatan partisipasi pemilih. Dimana pada Pilgubri 2013 tingkat partisipasi masyarakat sekitar 60 persen, naik menjadi 79 persen pada Pileg 9 April lalu. (Bku)