TPS 10 & TPS 5 Tepat Bupati dan Wabup Nyoblos

Rabu, 09 Juli 2014

Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh didampingi isteri menggunakan hak suara di TPS 10 Rimbas Sekampung, Rabu (9/7).

Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh didampingi isteri menggunakan hak suara di TPS 10 Rimbas Sekampung, Rabu (9/7).



BENGKALIS, Beritaklik.Com - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh bersama isteri Hj Romaini Herliyan Saleh menggunakan hak suaranya di TPS 10 Rimbas Sekampung, tak jauh dari kediaman pribadinya. Sementara Wabup H Suayatno dan isteri nyoblos di TPS 5 Senggoro.


Bupati datang ke TPS bersama isteri sekitar pukul 09.WIB. Di TPS ini Bupati tercatat di Daftar Pemilih Tetap (DPT) nomor urut 406 dari jumlah DPT di TPS ini sebanyak 407 pemilih.


Usai menggunakan hak suaranya, Bupati didampingi Sekretaris Daerah, H Burhanuddin dan Asisten Tata Praja, H Amir Faisal meninjau sejumlah TPS. Di antaranya TPS 1 dan TPS 4 kelurahan kota, kemudian TPS 6 dan TPS 7 Desa Kelapapati, TPS 1 dan TPS 2 Desa Wonosari serta TPS Komplek (TPS 1-6) di Stadion Muhammad Ali, Desa Air Putih.


Secara umum pelaksanaan Pilpres 2014 di Bengkalis berjalan lancar. Bupati berharap partisipasi masyarakat pada Pilpres kali ini minimal bisa bertahan seperti Pileg kemarin, yakni sebesar 79 persen. "Kalau bisa meningkat, tapi paling tidak bertahan seperti Pileg kemarin," harap Bupati.


Pada kesempatan itu, Bupati juga sangat berharap kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk dapat menjaga kamtibmas sampai semua proses dan tahapan Pilpres selesai.


Sementara itu, Wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno dan isteri Hj. Fatimah Johar menggunakan hak pilihnya di TPS 5 Desa Senggoro.
Wabup beserta istri tiba di TPS sekitar pukul 08.30 WIB. DPT di TPS ini sebanyak 487 pemilih.

Usai menggunakan hak suaranya, Wabup Bengkalis meninjau beberapa TPS di Kecamatan Bengkalis.

Secara umum Wabup menilai pelaksanaan Pilpres 2014 berjalan dengan lancar dan aman. Wabup juga berharap partisipasi masyarakat lebih meningkat.


"Mudah-mudahan pada tahun ini bisa meningkat, paling tidak bertahan seperti Pileg kemarin," ungkap Wabup.


Sedangkan Sekda Bengkalis, H Burhanuddin dan isteri Hj. Gustina nyoblos di TPS 5 Desa Kelapapati.


Seperti masyarakat lainnya, tiba di TPS sekitar pukul 09.00 WIB, Sekda Bengkalis langsung menyerah formulir pemilihan ke panitia pemilihan di TPS untuk mendapat surat suara.

Di sela- sela menyalurkan hak suaranya, Sekda Bengkalis menyampaikan bahwa dalam pemilihan presiden dan wakil presiden di Kabupaten Bengkalis, proses pemungutan suara masih terpantau aman dan lancar.

"Kita diharapkan hingga akhir selesainya pemungutan suara dan perhitungan juga berjalan dengan lancar seperti yang terpantau hingga detik ini," harap Sekda. (Bku)