10 Posko Mudik Lebaran Telah Siapkan Dishubkominfo

Senin, 14 Juli 2014

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis menyiapkan sedikitnya 10 Posko Mudik Lebaran Idul Fitri 1435 H/2014 M. Posko itu efektif dimulai dari tanggal 21 Juli-5 Agustus.

Seperti disampaikan Kepala Dishubkominfo Kabupaten Bengkalis, H. Ja'afar Arif, Sabtu (12/7), sejumlah titik rawan yang akan dibangun Posko Lebaran, yakni 2 di Bengkalis, 1 di Kecamatan Bantan, 1 di Bukitbatu, 2 di Siak kecil. Sedangkan di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara 1 posko, Kecamatan Mandau dan Pinggir 4 posko.

''Posko Lebaran yang disiapkan itu, nantinya selain akan ditempati oleh personil dari Dishubkominfo, juga ada personil gabungan dari instansi terkait, meliputi Polres Bengkalis, Dinas Kesehatan, PMI, TNI, Sapol PP, dan instansi lainnya,'' kata Ja'afar.

Jumlah personil yang dipersiapkan secara keseluruhan berjumlah 428 orang mencakup dari Polres Bengkalis. Khusus untuk arus mudik, sambungnya. Dishubkominfo juga menjamin armada laut sebanyak 12 kapal cepat, 4 unit speed boat, dan 7 unit kapal Ro-Ro. Masing-masing 5 unit dipelabuhan Ro-Ro Air Putih dan 2 uit di pelabuhan Tanjung Kapal-Dumai.

"Kita juga punya pemadu moda. Lebaran tahun ini disiapkan 5 unit bus untuk di Bengkalis dan 48 bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Kita inginkan lebaran tahun ini, benar-benar dirasakan para pemudik, khususnya yang akan berjalan jauh pulang kekampung halaman di waktu lebaran," tutupnya. (Bku)