20 Warga Diserang DBD Di Desa Sejangat Kecamatan Bukitbatu, 1 Diantaranya Meninggal Dunia

Kamis, 17 Juli 2014

SUNGAIPAKNING, Beritaklik.Com - Sebanyak 20 orang warga Desa Sejangat, Kecamatan Bukitbatu diserang demam berdarah dengue (DBD) dan salah satunya meninggal dunia. Penyebab demam berdarah ini, selain bersifat musiman juga dikarenakan lingkungan yang kurang bersih dan banyak genangan air yang kotor.

Kepala Desa Sejangat Rachmat Iwandi ketika dikonfirmasi, Rabu (16/7), membenarkan 20 orang warganya diserang DBD dan salah satunya meninggal. Ia mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan supaya wabah DBD tidak menyebar luas.

"Memang benar dalam bulan ini sudah 20 orang warga kita yang terkena demam berdarah atau DBD, salah satunya tidak tertolong. Saya meminta warga agar senantiasa melakukan gotong royong membersihkan lingkungan," ujar Rachmat.

Kepala Desa Pakning Asal, Akmaluddin mengatakan desa yang dipimpinnya saat ini sudah masuk kategori waspada DBD.

"Masyarakat kita imbau apabila terkena demam berdarah agar segera melapor ke Puksemas dan kantor desa," Kata Akmal.

Kepala UPTD Kesehatan Bukitbatu, Hj. Negawati dikonfirmasi mengaku sudah melakukan pemberitahuan ke kantor-kantor desa dan juga meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang terkena DBD tersebut.

"Fogging atau penyemprotan nyamuk demam berdarah telah kami lakukan di beberapa desa yang rawan DBD termasuk Desa Sejangat dan Desa Pakning Asal," tutup Negawati. (Bku)