BKMT dan TP PKK Menggelar Tablik Akbar Ramadhan

Kamis, 17 Juli 2014

Penyerahan santunan oleh BKMT Kabupaten Bengkalis kepada anak yatim.

Penyerahan santunan oleh BKMT Kabupaten Bengkalis kepada anak yatim.

BENGKALIS, Beritaklik.Com -
Badan Komunikasi Majelis Taklim (BKMT) bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Bengkalis mengelar Tablik Akbar di Masjid Istiqomah, Kamis (17/7). Kegiatan keagamaan ini dalam rangka memperingati turunnya Alqur'an (Nuzulul Qur'an) itu diikuti para pengurus organisasi-organisasi wanita di Bengkalis, para pengurus masjid taklim serta puluhan jamaah Masjid Istiqamah.

Dalam sambutannya Ketua BKMT Kabupaten Bengkalis, Hj. Gustina Yanti Burhanuddin mengatakan bahwa Ramadhan bulan tarbiyah atau bulan pendidikan dan bulan solidaritas, antara satu sama lain dianjurkan untuk saling tolong menolong serta membantu kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim.

"Pada bulan RamadHan ini, Allah SWT memerintahkan kepada orang-orang yang beriman untuk dapat melaksanakan amal ibadah dengan penuh keimanan dan keikhlasan sebagai bukti penghambaan diri kepada Allah SWT. Baik melalui ibadah wajib berupa shalat, puasa, dan zakat, maupun melalui ibadah sunnat, seperti shalat tarawih, tadarrus Alquran, infaq sedekah dan ibadah sunat lainnya," ujar Gustina.

Kegiatan Tablik Akbar RamadHan diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz H. Ali Ambar. Kemudian dirangkai sejumlah kegiatan lainnya, seperti melaksanakan salat sunat Tasbih, salat sunat Duha dan salat sunat Taubat yang dipimpin imam Masjid Istiqamah.

BKMT dan TP PKK juga menyerahkan santunan kepada anak yatim. Santunan yang diserahkan berupa bantuan dari BKMT untuk 20 anak yatim piatu dan bantuan dari hasil infak sedekah dari kegiatan Tablik Akbar untuk 9 anak.

Penyerahan santunan diberikan Ketua BKMT Kabupaten Bengkalis, Hj. Gustina Yanti Burhanuddin didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Romaini Herliyan dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Fatimah Johar Suayatno. (Bku)