Bupati Minta Jaga Kebersihan Lingkungan Terkait Serangan DBD

Senin, 21 Juli 2014

BUKIT BATU, Beritaklik.Com - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh prihatin maraknya masyarakat yang terserang DBD, khusunya di Kecamatan Bukitbatu, dimana seorang meninggal dunia. Bupati mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan.

Hal itu disampaikan Bupati baru-baru ini setelah menerima laporan ramainya warga yang terserang DBD bahkan salah serorang diantaranya meninggal dunia. Masyarakat kata Bupati harus peka dengan lingkungan, terutama lingkungan tempat tinggal. Serangan DBD atau berkembang biaknya nyamuk Dengue berawal dari lingkungan yang tidak bersih serta adanya genangan air.

''Saya yakin kita semua sudah tahu bagaimana nyamuk penyebab DBD ini berkembang biak da bagaimana mengantisipasinya. Untuk itu saya berharap, mari bersama-sama kita jaga lingkungan kita agar tidak ada lagi korban berikutnya,'' ajak Bupati.

Selain itu kata Bupati, para orang tua juga harus siap dan tanggap ketika menhadapi anak-anak mengalami demam panas. Jangan biarkan demam. panas berhari-hari tanpa pemeriksaan dokter.

''Kalau sudah dua hari demam panas segera bawa ke dokter, periksa darah, karena bisa jadi anak kita sudah terkena gejala DBD. Kita sebagai orang tua harus tanggap dengan hal-hal semacam ini, apalagi beberapa orang warga kita sudah terkena DBD,'' ujarnya.

Bupati juga mengingatkan pentingnya keberadaan UPT Kesehatan yang ada di kecamatan untuk secara Continue menyampaikan dan menyosialisasikan tentang bahaya DBD.

''Kepala UPTD memiliki peran penting untuk terus mengingatkan kepada masyarakat agar mereka waspada dan mengamalkan hidup sehat. Apalagi di Bukit Batu ini sudah puluhan warga kita yang terserang DBD,'' papar Bupati. (Bku)