Sore Ini, Warga Mulai Sesaki Tepian Lubuok Sobae Baserah H-1 Jelang Pacu Jalur Rayon 3 Kuantan Hilir

Rabu, 06 Agustus 2014

Kondisi Tepian Lubuok Sobae Baserah, Rabu (6/8/2014) sore, terlihat masyarakat memenuhi pinggiran sungi untuk menyaksikan Jalur-jalur uji coba lintasan.

Kondisi Tepian Lubuok Sobae Baserah, Rabu (6/8/2014) sore, terlihat masyarakat memenuhi pinggiran sungi untuk menyaksikan Jalur-jalur uji coba lintasan.

BASERAH, Beritaklik.Com -
Tepian Lubuok Sobae Baserah, lokasi tempat pelaksanaan ivent Pacu Jalur Tradisional rayon III Kuantan Hilir mulai ramai dipadati masyarakat. Padahal, Pacu Jalur baru akan dilaksanakan besok, (7/8/2014).

Dari pantauan, kebanyakan masyarakat yang datang untuk menyaksikan Jalur yang sedang latihan, sekaligus uji coba lintasan pacu. Warga dari berbagai daerah terlihat sangat antusias melihat para atlit sedang mengayuh Jalurnya.

Euforia pelaksanaan Pacu Jalur mulai terasa di saentaro Rantau Kuantan. Hal itu terlihat dari tingginya antusias masyarakat untuk menyaksikan latihan sore ini (6/8/2014).

"Kami ingin melihat, bagaimana Jalur-jalur ini latihan dan uji coba lintasan," ujar Masdi, warga Pangean yang sengaja datang ke Baserah untuk melihat Jalur latihan.

Selain itu, puluhan pedagang juga telah menggelar lapak-lapak di sekitar arena pepacuan. Lapak-lapak tersebut berjejeran sepanjang arena pacu.

Pada Pacu Jalur tradisional rayon III Kuantan Hilir kali ini, ada 68 jalur yang akan berpacu. Jalur tersebut tidak hanya datang dari Kabupaten Kuantan Singingi, melainkan ada juga yang datang dari Kabupaten Indragiri Hulu.

Untuk hadiah, panitia telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp56 juta. Dimana, untuk juara I akan memperoleh hadiah Rp16 juta, juara II sebesar Rp12 juta dan juara III sebesar Rp8 juta. Sementara, untuk peringkat empat hingga 10 juga mendapatkan uang pembinaan. Sehingga, total keseluruhan hadiah mencapai Rp56 juta. Sumber : Goriau.com (Bki)