Alasan Vermaelen Henkang Dan Pilih Barca

Ahad, 10 Agustus 2014

Thomas Vermaelen (FC Barcelona).

Thomas Vermaelen (FC Barcelona).

Beritaklik.Com
- Karier Thomas Vermaelen akan dilanjutkan di ranah Spanyol setelah resmi bergabung dengan raksasa La Liga, Barcelona. Vermaelen dikontrak selama lima tahun dengan nilai yang ditaksir mencapai $15 juta.

Padahal di saat yang bersamaan, Vermaelen juga dilirik Manchester United. Namun, bek asal Belgia itu memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona. Apa alasannya?

Menurut Vermaelen, bergabung dengan Blaugrana akan membuatnya menjadi pemain yang lebih baik. Pasalnya, bek berusia 28 tahun itu akan berlatih dengan pemain hebat dunia lainnya.

"Anda bermain dengan pemain terbaik di dunia, dan untuk itu merupakan sebuah kehormatan untuk bermain dengan mereka di sini," ujar Vermaelen seperti dilansir situs resmi Barcelona.

Vermaelen juga menyadari bahwa situasi di Barcelona akan berbeda dengan Arsenal. Dia pun memahami, tekanan di Barcelona akan sangat kuat karena dituntut untuk menang di setiap laga.

"Akan ada tekanan untuk tampil bagus, dan itu yang akan saya coba lakukan," tutur pemain yang hanya tampil 14 kali untuk Arsenal musim lalu tersebut.

"Ini negara yang berbeda, bahasa berbeda dan kultur yang berbeda. Ini tak akan mudah. Saya akan beradaptasi secepat yang saya bisa dan kemudian kita akan lihat," ia menambahkan. Sumber : viva.co.id (Bki)