Juara Umum Festival Colok Diraih Desa Simpang Ayam

Rabu, 13 Agustus 2014

Bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh menyerahkan piala bergilir dan uang pembinaan kepada juara umum festival colok yang diraih Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis di sela-sela kegiatan halal bihalal Pemkab Bengkalis di halaman Kantor Bupati, Rabu (13/8

Bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh menyerahkan piala bergilir dan uang pembinaan kepada juara umum festival colok yang diraih Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis di sela-sela kegiatan halal bihalal Pemkab Bengkalis di halaman Kantor Bupati, Rabu (13/8).

BENGKALIS, Beritaklik.Com -
Desa Simpang Ayam RT01/RW02, Kecamatan Bengkalis keluar sebagai juara umum festival colok tingkat Kabupaten Bengkalis yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) pada 27 Ramadan lalu.

Pengumuman pemenang dilakukan di sela- sela kegiatan halal bihalal Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (13/8).

Selain meraih juara umu, Desa Simpang Ayam RT01/RW02 juga meraih juara pertama tingkat Kecamatan Bengkalis. Atas prestasi ini, desa pemekaran dari desa induk Desa Meskom ini meraih piala bergilir, uang pembinaan sebesar Rp8,5 juta rupiah (Rp5 juta untuk juara kecamatan dan 3,5 juta untuk juara umum).

Sementara juara 2 untuk Kecamatan Bengkalis diraih Desa Tameran RT02/RW01 dan ketiga Desa Simpang Ayam RT01/RW01. Kemudian untuk harapan 1 sampai 10, Desa Kuala Alam RT10/RW06, Desa Wonosari RT02/RW02 Jalan Wonosari Barat,Desa Sei Alam RT09/RW04, Desa Penampi RT02/RW02 Dusun Penampi, Desa Sebauk RT08/RW04, Desa Air Putih RT01/RW04, Desa Sei Alam RT06/RW03, Desa Penebal RT04/RW01 Dusun Simpang Mahang, Desa Sebauk RT05/RW03 dan Desa Tameran RT02/RW03.

Untuk juara juara 2 tingkat kecamatan meraih uang pembinaan Rp4 juta, juara 3 Rp3 juta dan harapan 1 sampai 10 meraih uang pembinaan masing- masing Rp1 juta.

Pada kesempatan itu juga diumumkan pemenang pawai malam takbir untuk kategori masjid dan musala. Untuk masjid juara pertama Masjid Alhidyah Rimba Sekampung, Masjid Sabilillah Desa Pedekik dan Masjid Almubarak Sengoro. Untuk harapan 1 sampai 3, masing-masing Masjid Istiqomah Bengkalis, Masjid Jamik Desa Kelapapati dan Masjid Nurul Yakin Desa Senerak.

Untuk musala, juara pertama diraih Musala Jamiatul Ikhlas Desa senggoro, juara kedua Musala Alhikmah Jalan Hangtuah dan Musala Taufik di tempat ketiga. (Bku)