Kwarcab Pramuka Bengkalis Gelar Apel Ulang JanjiDalam Memperingati Hari Pramuka Ke-53

Jumat, 15 Agustus 2014

Ketua Kwartir Cabang 0404 Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkalis, Riza Pahlefi memimpin apel ulang janji Pramuka, Kamis (14/8).

Ketua Kwartir Cabang 0404 Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkalis, Riza Pahlefi memimpin apel ulang janji Pramuka, Kamis (14/8).


BENGKALIS, Beritaklik.Com - Kwartir Cabang 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis menggelar apel ulang janji Pramuka dalam rangka peringatan hari Pramuka ke-53 yang jatuh setiap tanggal 14 Agustus. Kegiatan tersebut dipimpin Ketua Kwartir Cabang 0404 Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkalis Riza Pahlefi, Kamis (14/8).

Menurut Riza, apel ulang janji pramuka ini dalam rangka peringatan Hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus sesuai Kepres 238 Tahun 1961. "Kegiatan ulang janji ini merupakan kegiatan anggota Pramuka dewasa yang bertujuan untuk membangkitkan kembali bahwa sebagai seorang anggota dewasa gerakan Pramuka kita punya tanggung jawab moral untuk mengabdi dan membawa kaum muda Indonesia ke arah yang lebih baik. Ulang janji ini sebagai bentuk mengembalikan lagi semangat seorang anggota pramuka," katanya.

Untuk upacara besar, lanjut Riza, akan diselenggarakan tanggal 19 Agustus nanti di lapangan Tugu Bengkalis yang dipimpin Bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh selaku Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pramuka Kabupaten Bengkalis.

"Dalam rangkaian kegiatan Hari Pramuka, kita juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial seperti donor darah, gotong royong serta kegiatan lomba antara peserti didik dari siaga hingga pendega," papar mantan Wakil Bupati Bengkalis ini.

Usai kegiatan ulang janji, para pembina dan anggota Pramuka Kwarcab 0404 Bengkalis langsung berziarah ke makam pahlawan di Jalan Pramuka, Desa Air Putih. (Bku)