HUT RI Ke-69 Polres Bengkalis Gelar Sepeda Santai

Jumat, 15 Agustus 2014

BENGKALIS, Beritaklik.Com -Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-69, Polres Bengkalis bekerjasama dengan Pemerintah Bengkalis dan Koramil Bengkalis menggelar sepeda santai, Jumat (15/8) mulai pukul 06.00 wib. Kegiatan ini akan dilepas Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh mengambil start di Markas Koramil Bengkalis.

Kapolres Bengkalis, AKBP Andry Wibowo mengatakan, kegiatan sepeda santai yang digelar ini merupakan sebuah kegiatan cinta tanah air dengan mengambil momentum Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus.

"Pada momentum kemerdekaan ini, Saya, Bupati dan Dandim memang memilih melakukan kegiatan sepeda santai. Kenapa sepeda santai? karena wilyah kita adalah wilayah perbatasan. Momentum 17 Agustus ini akan kita glorifikasikan kembali arti cinta Tanah Air yang semakin hilang. Kita tumbuh kembangkan kembali, kita perkuatkan kembali, supaya bangsa kita ini sadar bahwa bangsa kita ini hidup bukan berdasarkan pengelompokan, suku dan agama tetapi karena kebersamaan dan perjuangan," ujar Andry kepada wartawan di ruang kerjanya.

Dipaparkan orang nomor satu dijajaran Polres Bengkalis ini, kegiatan sepeda santai ini dimulai dari Markas Koramil Bengkalis dan berakhir di Mapolsek Bantan, Kecamatan Bantan. Sampai di Polsek Bantan, akan diadakan upacara ikrar pengucapan Pancasila dan Sumpah Pemuda. Setelah itu dilanjutkan dengan pengarahan Bupati Bengkalis, Kapolres dan Dandim," tutup Andry. (Bku)